Liga Italia

4 Rekor di Luar Nalar Kekalahan Mengejutkan Juventus dari Verona di Serie A

Minggu, 9 Februari 2020 06:51 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Douglas Costa meratapi kekalahan Juventus atas Hellas Verona Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Douglas Costa meratapi kekalahan Juventus atas Hellas Verona

INDOSPORT.COM - Juventus harus menelan kekalahan dari Verona di pekan ke-23 Serie A Liga Italia 2019/20. Sejumlah rekor tak masuk akal pun tercipta.

Pekan ke-23 Serie A Liga Italia 2019/20 menghadirkan kejutan buat pemuncak klasemen sementara, Juventus. Bertandang ke markas Verona, Juventus yang sebenarnya bisa lebih dulu unggul melalui gol Cristiano Ronaldo, harus puas menelan kekalahan 1-2 setelah dua pemain eks AC Milan, Borini dan Pazzini, mencetak masing-masing satu gol.

Kendati gagal meraih kemenangan, hingga posisinya kini terancam Inter Milan, Juventus masih bisa menorehkan sejumlah rekor tak masuk akal. Baik itu rekor positif maupun negatif.

Sebagai pemenang, Verona pun tak mau ketinggalan membuat rekor di laga pekan ke-23 Serie A Liga Italia 2019/20 tersebut. Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkum setidaknya empat rekor yang tercipta di pertandingan Verona vs Juventus.

10 Gol Ronaldo

Rekor pertama dari Juventus diciptakan langsung oleh sang pencetak gol, Cristiano Ronaldo. Meski tak mampu membawa timnya meraih kemenangan, satu gol di menit ke-65 membuat Cristiano Ronaldo mampu menorehkan rekor sebagai pemain Juventus pertama di Serie A Liga Italia yang selalu bisa mencetak gol dalam 10 pertandingan beruntun.

Praktis kini Ronaldo hanya tertinggal satu pertandingan lagi dari legenda Argentina Gabriel Batistuta, yang merupakan pemegang rekor pencetak gol beruntun di Serie A Liga Italia, dengan 11 pertandingan.

Buat Ronaldo sendiri, catatan selalu mencetak gol di 10 pertandingan beruntun merupakan capaian keduannya sepanjang karier, setelah sebelumnya bisa melakukan di LaLiga Spanyol.

20 Gol Ronaldo

Bukan hanya satu rekor, Cristiano Ronaldo juga mampu menorehkan rekor lainnya di laga kontra Verona. Dengan tambahan satu gol, membuat Ronaldo kini telah menorehkan 20 gol sepanjang Serie A Liga Italia 2019/20. 

Jumlah tersebut sudah cukup membuat pemain Portugal itu menorehkan rekor selalu bisa mencetak minimal 20 gol dalam 11 musim terkahir di kompetisi domestik yang dimainkannya. Baik itu di Liga Italia maupun di LaLiga bersama Real Madrid.

3  Tendangan Juventus

Selain dua rekor di luar nalar Cristiano Ronaldo, kekalahan dari tuan rumah Verona juga meninggalkan rekor buruk buat Juventus.

Sebagai kandidat kuat juara Serie A Liga Italia musim ini, Juventus hanya bisa menorehkan tiga tendangan mengarah  ke gawang Verona, dalam dua pertemuannya di musim ini. Dan hal tersebut merupakan rekor buruk buat Juventus yang total telah mencetak 44 gol sepanjang musim ini.

8 Pertandingan Verona

Tuan rumah Verona juga tak ketinggalan membuat rekor dengan kemenangannya. Verona secara mengejutkan sanggup menembus peringkat enam atau zona Liga Europa di klasemen sementara Serie A 2019-2020.

Kemenangan melawan Juventus membuat mereka kini sudah mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir. Jumlah tersebut hanya kalah dari dua klub pesaing juara, Inter Milan dan Lazio.

1