Liga Indonesia

Fabiano Beltrame Tak Sabar Arungi Kompetisi Liga 1 bersama Persib

Minggu, 9 Februari 2020 13:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Fabiano Beltrame tidak sabar untuk mengarungi kompetisi sepak bola Liga 1 2020 yang akan mulai bergulir pada 29 Februari 2020. 

Menurut pemain naturalisasi ini, kondisi fisiknya semakin meningkat setelah berlatih sekitar satu bulan dengan tim. Selain itu, ia juga menikmati beberapa pertandingan uji coba yang sudah dilakoni tim kebanggaan Bobotoh. 

Sebagai informasi, Fabiano sebelumnya tidak bisa memperkuat Persib di kompetisi Liga 1 2019, lantaran statusnya masih sebagai pemain asing. Sehingga, tidak didaftarkan oleh tim Maung Bandung, karena kuota pilar asing saat itu sudah penuh.

"Sekarang lagi enak, saya happy karena bisa main dan pas fisik juga berat, tapi kita selalu lagi naikkan kondisi semua pemain, saya pikir gak ada masalah," jelas Fabiano. 

Selain itu, menurutnya pelatih Persib, Robert Rene Alberts,  sudah mempersiapkan anak asuhnya dengan maksimal, di antaranya memberikan beberapa program pada sesi latihan dan juga menggelar laga uji coba.

Pertandingan uji coba menurutnya, sangat bagus karena pemain bisa merasakan atmosfer laga sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Selain itu, pelatih juga bisa melihat perkembangan dan kekurangan tim. 

"Persiapan sudah bagus, apalagi sekarang kita sudah masuk dan fokus banyak uji coba, bagus untuk kita ketemu tim yang akan memulai liga. Dan uji coba itu penting untuk semua pemain untuk dapat tempo permainan," jelasnya. 

Sebagai informasi, selama masa persiapan tim Maung Bandung sudah melakoni beberapa laga uji coba menghadapi tim asal Malaysia, Melaka United dan tim dari Liga 2 2020, PSKC Cimahi. 

Selain itu, Persib dijadwalkan akan beruji coba dengan Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/20), Persis Solo di Solo, Sabtu (15/02/20) dan PSS Sleman pada Senin (17/02/20).