Liga Indonesia

Kalah dari Persebaya, Sabah FA Petik Banyak Pelajaran

Minggu, 9 Februari 2020 12:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Sabah FA harus mengakui kekalahan dari tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor 1-3 dalam pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (8/2/20). Meski takluk dari Persebaya, namun Sabah FA mengaku mendapatkan banyak pelajaran berharga. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Sabah FA harus mengakui kekalahan dari tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor 1-3 dalam pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (8/2/20). Meski takluk dari Persebaya, namun Sabah FA mengaku mendapatkan banyak pelajaran berharga.

INDOSPORT.COM - Sabah FA harus mengakui kekalahan dari tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor 1-3 dalam pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (8/2/20). Meski takluk dari Persebaya, namun Sabah FA mengaku mendapatkan banyak pelajaran berharga.

Meski kalah, pelatih Sabah FA Kurniawan Dwi Yulianto mengaku banyak pelajaran yang diambil dari laga uji coba melawan Persebaya. Kurniawan menyebut anak asuhnya memetik beberapa hal berharga meski kandas di tangan tim tuan rumah.

"Persebaya bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun. Ini yang kami tekankan ke pemain," kata Kurniawan Dwi Yulianto saat konfrensi pers. 

Melihat kelemahan tersebut, si kurus sapaan Kurniawan Dwi Yulianto, langsung mengingatkan pemainnya agar tak banyak melakukan eror.

"Pemain juga harus bisa mengontrol emosi mereka sendiri supaya tidak melakukan kesalahan sendiri. Saya selalu sampaikan itu ke pemain-pemain," tambah Kurus.

Selebihnya, Kurniawan mengaku sangat senang akhirnya bisa bertanding lawan Persebaya. Dia mengungkapkan jika Bajul Ijo yang notabene mantan timya kini diisi dengan komposisi pemain yang pas. Ia pun yakin Persebaya bisa tampil lebih baik di Liga 1 2020 mendatang.