Liga Indonesia

Nick Kuipers Tak Kesulitan Jalankan Strategi Baru Robert Rene Alberts

Minggu, 9 Februari 2020 03:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.

INDOSPORT.COM - Pemain asing Persib Bandung, Nick Kuipers, mengaku tidak kesulitan menjalankan strategi yang diterapkan pelatih Robert Rene Alberts pada laga uji coba menghadapi PSKC Cimahi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (08/02/20).

Menurutnya, pada pertandingan yang dimenangkan Persib dengan skor 3-0 tersebut, Robert Alberts tetap memasang dua pemain di posisi bek tengah dan menyimpan satu pemain lainnya lebih ke depan. 

Sebagai informasi, pelatih asal Belanda ini menurunkan tiga pemain belakang sekaligus, yakni Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, dan Nick Kuipers. 

"Sebenarnya kami tetap bermain dengan formasi dua bek tengah dan satu di depan kami dan saya merasa bagus. Jadi saya rasa ini langkah yang positif," kata Nick Kuipers seusai pertandingan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (08/02/20). 

Strategi yang diterapkan Robert Alberts pada laga uji coba itu, sudah pernah dirasakan olehnya saat bermain di Belanda. Sehingga, pemain berusia 27 tahun ini tak merasa kesulitan dan nyaman dengan strategi tersebut. 

"Tidak (pertama). Saya pernah memainkan taktik itu lebih banyak di Belanda dan saya merasa bagus. Kami juga bisa memenangkan laga dengan skema ini, jadi ini positif," ujarnya.

Pertandingan menghadapi PSKC merupakan salah satu rangkaian persiapan Persib sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir pada 29 Februari 2020

Selain PSKC, skuad Persib Bandung akan beruji coba dengan tim dari Liga 1 dan Liga 2 2020 lainnya. Salah satunya yakni menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/20).