Liga Indonesia

Persib Hanya Menang 3-0 dari PSKC Cimahi, Nick Kuipers Kurang Puas

Minggu, 9 Februari 2020 10:51 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Nick Kuipers menilai timnya seharusnya bisa meraih kemenangan lebih dari tiga gol atas PSKC Cimahi. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Nick Kuipers menilai timnya seharusnya bisa meraih kemenangan lebih dari tiga gol atas PSKC Cimahi.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Nick Kuipers menilai timnya seharusnya bisa meraih kemenangan lebih dari tiga gol atas PSKC Cimahi pada laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (08/02/2020).

Pasalnya, pada laga tersebut tim kebanggaan Bobotoh mampu menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang. Namun, dari sekian banyak peluang hanya tiga yang dapat dimaksimalkan menjadi gol.

Ketiga gol Persib pada pertandingan menghadapi tim Liga 2 2020 tersebut, dicetak oleh dua pemain asing Wander Luiz (15', 72') dan Geoffrey Castillion (25')

"Pada dasarnya kami seharusnya bisa menang dengan gol yang lebih banyak," kata Kuipers seusai pertandingan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (08/02/2020). 

Pemain asal Belanda ini menilai, banyak manfaat yang didapat dari pertandingan uji coba tersebut, mulai dari mengasah strategi hingga merasakan kembali atmosfer laga, sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir 29 Februari 2020. 

"Tapi ini uji coba dan kami bisa mencoba sesuatu dan saya pikir ini game yang bagus bagi kami mencoba sesuatu dan mulai merasakan lagi atmosfer pertandingan," ungkapnya. 

Setelah menghadapi PSKC, Nick Kuipers mengakui timnya akan kembali melakoni pertandingan uji coba dengan tim yang kualitasnya lebih bagus. Lantaran, lawan yang dihadapi selanjutnya berasal dari Liga 1 2020, yakni Barito Putera. 

Pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera, rencanannya akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020). 

"Dan mulai pekan depan kami akan mulai menghadapi uji coba dengan lawan yang lebih berat," jelas pemain yang masuk ke tim Persib pada putaran kedua Liga 1 2019 ini. 

Sementara itu, sebelum menghadapi tim Liga 1 dan Liga 2, Persib sempat menghadapi tim asal Malaysia, Melaka United pada laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (01/02/2020).