Liga Indonesia

Dedengkot Bonek Komentari Abduh Lestaluhu yang Resmi Diperkenalkan Persebaya

Minggu, 9 Februari 2020 17:39 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Wildan Hamdani/Indosport.com
Salah satu dedengkot Bonek Andie Peci turut komentari bek Abduh Lestaluhu yang resmi dikenalkan Persebaya Surabaya. Copyright: © Wildan Hamdani/Indosport.com
Salah satu dedengkot Bonek Andie Peci turut komentari bek Abduh Lestaluhu yang resmi dikenalkan Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Salah satu dedengkot Bonek Andie Peci turut komentari bek Abduh Lestaluhu yang resmi diperkenalkan Persebaya Surabaya.

Dedengkot Bonek itu menyampaikan pendapat tadi melalui akun media sosial Twitter pribadinya. Dia kerap mengutarkan opini di platform tersebut.

"Sudah benar tadi Abduh Lestaluhu dikenalkan dalam launching tim, walau dia tidak hadir," kicau @AndiePeci, Sabtu (08/02/20).

Lebih lanjut Andie Peci juga menuturkan kalau Abduh harus segera didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai pemain Persebaya karena tak ada pencabutan kontrak.

Kemudian dedengkot Bonek itu juga memberikan pernyataan lain atas polemik yang sempat dialami dalam sengketa kontrak Abduh, Persebaya, dan Persikabo.

"Persebaya juga bisa menuntut ke PSSI. Berlakukan pasal 11 kode disiplin untuk Persikabo. Diskualifikasi atau degradasi," pungkas Andie Peci.

Sebelumnya presiden Persebaya Azrul Ananda memastikan kalau Abduh Lestaluhu telah resmi gabung Bajul Ijo. Namun sang pemain belum bisa hadir saat perkenalan.

"Selain itu secara legalitas sudah lengkap," ujar Azrul di Surabaya, Sabtu (08/02/20).

Di sisi lain, Persebaya baru saja meluncurkan skuat untuk musim 2020 dengan menggelar pertandingan uji coba internasional melawan klub Malaysia Sabah FA.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jawa Timur, Sabtu (08/02/20) malam WIB berakhir dengan skor 3-1.

Setelah pertandingan ini, Persebaya akan menjalani turnamen pramusim bernama Piala Gubernur Jatim 2020 (sempat vakum lima tahun terakhir).

Persebaya tergabung ke dalam Grup A bersama Persik Kediri, Madura United, dan Persela Lamongan. Ajang tersebut berlangsung sejak 10-20 Februari 2020.