Liga Indonesia

Berstatus Anak Baru, Eks Persebaya Tak Takut Bersaing di Skuat Borneo FC

Senin, 10 Februari 2020 15:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Andri Muliadi saat masih berseragam Persebaya Surabaya di Liga 1 2019, Sabtu (10/8/19). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Andri Muliadi saat masih berseragam Persebaya Surabaya di Liga 1 2019, Sabtu (10/8/19).

INDOSPORT.COM - Bek Andri Muliadi menyatakan senang bisa bergabung dengan Borneo FC untuk Liga 1 2020. Dia merasa nyaman dan cepat beradaptasi meski berstatus anak baru usai direkrut dari Persebaya Surabaya.

Andri mengaku telah mengenal para pemain Borneo FC sehingga memudahkan proses adaptasi dalam latihan maupun luar lapangan. Kondisi tersebut membuat pemain kelahiran 1993 itu tak takut bersaing dan tertantang untuk memperebutkan posisi inti di lini belakang.

"Suasana di tim ini bagus. Status saya memang pemain baru, tapi banyak yang sudah saya kenal dan hal itu membantu saya beradaptasi dengan tim sejauh ini," ujar Andri Muliadi dalam rilis klub.

"Bagi saya tidak ada masalah dengan persaingan di lini belakang. Kami semua di sini bahu membahu untuk membuat Borneo FC menjadi tim tangguh di kompetisi. Apalagi, persiapan sejauh ini terus berproses. Setelah fisik kami sudah mulai masuk tahap taktik dan strategi," imbuh Andri.

Lebih lanjut, Andri menegaskan bahwa dirinya ingin mengangkat prestasi tim lebih bagus dibandingkan musim lalu. Dia mau membantu mewujudkan target manajemen agar Borneo FC bisa bermain di kompetisi Asia.

"Manajemen punya target tinggi, yakni berada di papan atas dan ingin lolos ke zona Asia. Semoga saya dan teman-teman bisa membantu Borneo FC meraih peringkat yang diinginkan,” tegasnya.

Andri Muliadi diboyong dari Persebaya Surabaya bersama Diogo Campos. Musim lalu, keduanya menjadi bagian dari penting tim Bajul Ijo saat mengakhiri kompetisi di posisi kedua.