Liga Indonesia

Hadapi Persib Bandung, Ini Misi Tersembunyi Pelatih Persis Solo

Senin, 10 Februari 2020 19:15 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persis Solo akan menghadapi Persib Bandung pada uji coba di Stadion Manahan, Sabtu (15/02/20). Laga itu jadi rangkaian HUT Pasoepati dan Kota Solo. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persis Solo akan menghadapi Persib Bandung pada uji coba di Stadion Manahan, Sabtu (15/02/20). Laga itu jadi rangkaian HUT Pasoepati dan Kota Solo.

INDOSPORT.COM - Persis Solo akan menghadapi Persib Bandung pada uji coba jelang Liga 2 2020 di Stadion Manahan, Sabtu (15/02/20). Laga itu jadi rangkaian HUT Pasoepati dan Kota Solo.

Menghadapi klub sebesar Persib, pelatih Persis, Salahudin memiliki misi tersembunyi. Ujian mental jadi hal penting yang ingin dilihat sang juru taktik terhadap pemainnya.

"Persib adalah tim besar, sehingga jadi kesempatan yang cukup bagus untuk para pemain. Mereka bisa mengasah mental di uji coba nanti," kata Salahudin, Senin (10/02/20).

Meski demikian, mantan pelatih Barito Putera itu tak memberikan target muluk-muluk kepada anak asuhnya. Sebab, para pemain Persis sendiri masih dalam program basic, yakni penguatan kondisi fisik.

Menurut Salahudin, seandainya laga uji coba versus tim Liga 1 dilakukan setelah pemain mendapat materi taktik, hal itu jelas akan bernilai positif. Namun, dalam situasi Persis yang baru memulai progam fisik ini, timnya tidak terlalu memikirkan menang atau kalah.

"Memang seharusnya kami belum saatnya uji coba. Tapi karena ada tawaran uji coba, ya kami maksimalkan, apalagi ini hal penting mengingat bermain di Stadion Manahan dengan dihadiri ribuan penonton," uajr pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Bagi Persis, duel akhir pekan nanti adalah laga ketiga melawan klub Liga 1 dalam persiapan menuju kompetisi Liga 2. Sebelumnya, mereka sudah menghadapi Persik Kediri dan Persebaya Surabaya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%