Bola Internasional

Perbandingan Peringkat Asia Bali United dan Than Quang Ninh di Piala AFC

Senin, 10 Februari 2020 22:29 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Ternyata peringkat Asia Bali United jauh lebih mecolok dari wakil Vietnam Than Quang Ninh jelang bertarung di Piala AFC 2020, Selasa (20/02/20). Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Ternyata peringkat Asia Bali United jauh lebih mecolok dari wakil Vietnam Than Quang Ninh jelang bertarung di Piala AFC 2020, Selasa (20/02/20).

INDOSPORT.COM - Ternyata peringkat Asia Bali United jauh lebih mecolok dari wakil Vietnam Than Quang Ninh jelang bertarung di Piala AFC 2020, Selasa (20/02/20).

Pertandingan Bali United vs Than Quang Ninh bakal berjalan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pukul 18.30 WIB. Laga ini merupakan pembuka Grup G Piala AFC.

Pemain Bali United Ricky Fajrin menuturkan kalau tim yang dibelanya akan bermain semaksimal mungkin dalam meraih kemenangan demi membawa nama Indonesia di level internasional.

"Ini kandang kami. Jadi, saya pikir kami harus menang dan bikin bangga pulau Bali," kata Ricky dalam konferensi pers, Senin (10/02/20).

Bali United diprediksi akan menampilkan 11 pemain andalan yang siap untuk meraih kemenangan dari tim tamu pada laga perdana Piala AFC.

Di sisi lain kepala pelatih Than Quang Ninh Phan Thanh Hung mewaspadai lima pemain Bali United. Mulai dari Melvin Platje, Brwa Nouri, Pacheco, hingga Paulo Sergio.

"Kami juga mewaspadai pemain nomor 87 (Stefano Lilipaly). Saya pikir Bali United merupakan tim yang bagus," ucap Phan pada kesempatan yang sama.

Than Quang Ninh juga tampaknya akan menyiapkan gaya permainan yang berbeda demi bisa memetik hasil maksimal di kandang lawan.

Jauh Mencolok

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kapten Than Quang Ninh, Huynh Tuan Ling bersama pelatih Pham Thanh Hung, pelatih Bali United, Eko Purdjianto dan pemain, Ricky Fajrin dalam jumpa pers di Hotel Grand Vilio, Kuta, Bali, Senin (10/02/20). Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTKapten Than Quang Ninh, Huynh Tuan Ling bersama pelatih Pham Thanh Hung, pelatih Bali United, Eko Purdjianto dan pemain, Ricky Fajrin dalam jumpa pers di Hotel Grand Vilio, Kuta, Bali, Senin (10/02/20).

Meski demikian ternyata ada hal menarik yang bisa disaksikan bersama oleh para penggemar sepak bola nasional jelang pertandingan kedua tim nanti.

Hal itu bisa dilihat dalam laman Footy Rankings yang terkini atau lebih tepatnya per 29 Januari 2020. Terlihat perbedaan cukup mencolok.

Pada situs tersebut Bali United berada di posisi ke-88 dengan mengumpulkan 13,39 poin . Bahkan peringkat Bali United ada di atas PSM Makassar (12,98 poin).

Sementara itu Than Quang Ninh berada di posisi ke-108 dengan mengoleksi 9,16 poin. Urutan Than Quang Ninh masih di bawah wakil Oman Al Suwaiq (9,41 poin).