Liga Indonesia

Tak Masalah dengan Draft Jadwal, Persija Semakin Pede Juara Liga 1 2020

Senin, 10 Februari 2020 16:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, memberikan keterangan pers menjelang kick-off Liga 1 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, memberikan keterangan pers menjelang kick-off Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersiap menggelar roda kompetisi Liga 1 2020. Mereka telah menetapkan tanggal kick-off pada 29 Februari mendatang.

Selain itu, PT LIB telah mengirimkan draft jadwal kepada setiap klub. Masing-masing diberikan waktu untuk revisi bila memang ada keberatan, sebelum nantinya disahkan dalam manajer meeting, Kamis (20/2/20).

Disinggung soal draft jadwal, Persija mengaku tak ada masalah. Mereka mengaku setuju dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh PT LIB selaku operator kompetisi, seperti diutarakan langsung oleh Presiden Mohamad Prapanca.

"Perihal jadwal, sejauh ini kami sudah membicarakannya, baik dengan manajemen maupun pelatih. Secara garis besar kami semua setuju," kata Prapanca.

Pria yang kerap disapa Panca ini menambahkan dia menilai Persija Jakarta kian siap menyongsong Liga 1 2020. Mereka tetap yakin dapat merebut gelar juara Liga 1 2020.

"Semua ingin melakukan yang terbaik, semua ingin merebut gelar juara Liga 1 2020. Tentunya kami di Persija berharap kondisi yang baik pada saat kompetisi nanti," tegas Mohamad Prapanca.

Rasa percaya diri Panca bukan tanpa alasan. Sebab, dia melihat seluruh elemen Persija baik pelatih dan pemain sangat kompetitif untuk menjadi juara.

"Saya melihat coach dan para pemain kami juga berharap bisa menjuarai Liga 1 2020. Mudah-mudahan saja bisa terwujud,” pungkas Mohamad Prapanca.

Sekadar mengingatkan, Persija menjadi salah satu tim yang aktif di bursa transfer kali ini. Sejumlah nama besar didatangkan musim ini, mulai dari Evan Dimas, Otavio Dutra, Alfath Fathier, Rafli Mursalim, Marc Klok hingga Marco Motta yang sempat berseragam Juventus.