Liga Indonesia

Siapkan Kekuatan Penuh, Bukti Keseriusan Persela di Piala Gubernur Jatim

Selasa, 11 Februari 2020 13:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Asisten pelatih Persela Lamongan, Didik Ludiyanto, memberikan keterangan pers menejelang laga Piala Gubernur Jatim. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Asisten pelatih Persela Lamongan, Didik Ludiyanto, memberikan keterangan pers menejelang laga Piala Gubernur Jatim.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan memboyong seluruh pemainnya ke Malang untuk berlaga dalam turnamen pramusim bergengsi bertajuk Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan mulai Selasa (11/2/20).

Kebijakan itu selaras dengan keinginan Persela mematangkan persiapan tim. Meski di satu sisi, tidak ada jaminan bagi semua pemain akan mendapatkan menit bermain dari tiga laga yang akan mereka lakoni di Grup B.

"Kami datang ke Malang, membawa 31 pemain. Mereka semua siap bertanding, tidak ada yang terganggu cedera," ujar asisten pelatih Persela Lamongan, Didik Ludiyanto, dalam sesi konferensi pers di Kantor Arema FC, Senin (10/2/20).

Aksi boyongan itu sekaligus untuk mengantisipasi padatnya jadwal. Dalam tempo enam hari, Eky Taufik Febriyanto dkk. bakalan melakoni tiga partai dengan jeda hanya sehari.

Tim hasil susunan proyeksi Nilmaizar itu akan diuji Persija Jakarta pada Selasa (11/2/20), kemudian meladeni Arema FC, Kamis (13/2/20), dan Sabah FA, Sabtu (15/2/20).

"Tapi kami pikir tidak hanya Persela yang mengalami. Semua tim di Grup ini mengalami hal yang sama. Membawa semua pemain termasuk bagian dari persiapan tim ini. Dengan mencari komposisi pemain terbaik di kompetisi nanti," pungkas Didik Ludiyanto.

Maka dari itu, partisipasi di Piala Gubernur Jatim 2020 akan sangat bermanfaat bagi Persela. Turnamen pengganti Piala Presiden itu akan membantu mereka memantapkan tim setelah mengalami perombakan hingga separuh skuat musim lalu.