Liga Champions

Optimistis Kejar Posisi Liga Champions, Pelatih Arsenal Siapkan Langkah Ambisius

Selasa, 11 Februari 2020 14:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Arsenal, Mikel Arteta, memiliki rencana ini lantaran ia masih yakin bahwa klub Liga Inggris tersebut tetap punya peluang untuk mengejar zona empat besar yang merupakan posisi untuk Liga Champions musim depan.

Perhelatan sepak bola paling elite di Eropa, Liga Champions, adalah kompetisi yang hanya diikuti oleh tim-tim kuat. Sehingga, kualifikasinya pun hanya mengambil empat tim dari tiap liga domestik yang mampu finis di posisi empat besar. Namun, ada juga yang hanya dua besar di beberapa liga minor.

Di Liga Inggris, posisi empat besar saat ini masih diduduki oleh Liverpool di posisi satu, Manchester City di posisi dua, Leicester City di posisi tiga, dan Chelsea di posisi empat. Namun, karena kompetisi tersebut baru berjalan sampai matchday ke-25 dari 38 pekan, tim-tim lain masih punya peluang untuk finis di empat besar.

Salah satu tim yang sangat berambisi akan hal itu adalah Arsenal. Saat ini, klub yang berjuluk The Gunners itu masih menempati peringkat 10 dengan torehan 31 poin, hasil dari enam kali menang, 13 kali imbang, dan enam kali kalah. Mereka masih terpaut 10 poin dari Chelsea di peringkat empat dengan 41 poin.

Meski terpaut 10 poin, tapi pelatih mereka, Mikel Arteta tetap optimistis mampu membawa klub London itu untuk finis di zona Liga Champions. Setidaknya, menggusur posisi Chelsea. Melansir dari laman portal berita olahraga Real GM, Arteta sudah punya rencana untuk mewujudkan ambisinya itu.

"Saat ini, kami masih jauh dari posisi itu (Liga Champions), tapi masih ada banyak pertandingan untuk dijalani. Sangat sulit untuk berkompetisi di mana semua klub saling bersaing dengan seimbang. Namun, berhasil atau tidaknya tergantung dari kami sendiri. Kami harus menang setidaknya tiga atau empat laga berturut-turut," ujar Arteta.

Menang tiga atau empat laga pun juga tidak mudah. Pada pekan ke-26, mereka akan menghadapi Newcastle United. Di pekan ke-27, mereka akan melawan Everton. Di pekan ke-28, mereka harus menghadapi Manchester City di Etihad Stadium, dan di pekan 29, Arsenal bakal melawan West Ham United.

Ini adalah perjuangan berat bagi Arsenal untuk menembus kompetisi sepak bola Liga Champions musim depan. Karena, The Gunners masih harus bersaing dengan Manchester United, Wolverhampton Wanderers, dan Tottenham Hotspur yang posisinya lebih baik dari mereka.