Liga Indonesia

Piala Gubernur Jatim: Adu Mahal Lini Serang Persija dan Persela

Selasa, 11 Februari 2020 10:50 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© persija.id
Piala Gubernur Jatim: Adu Mahal Lini Serang Persija dan Persela Copyright: © persija.id
Piala Gubernur Jatim: Adu Mahal Lini Serang Persija dan Persela

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan hari kedua turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim pada Selasa (11/2/20) sore WIB, berikut perbandingan harga dari lini serang Persija Jakarta dan Persela Lamongan.

Pada pertandingan hari kedua Piala Gubernur Jatim 2020 sore nanti, terdapat dua partai sengit yang bakal dimainkan yakni laga Persija vs Persela serta Arema FC kontra Sabah FA.

Duel antara Persija vs Persela jadi laga pembuka, di mana kedua tim bakal bertanding di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, mulai pukul 15.00 WIB.

Persija sendiri melakukan gebrakan di bursa transfer jelang Liga 1 bergulir. Teranyar skuat berjuluk Macan Kemayoran tersebut sukses mendatangkan bintang Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay dari Persebaya.

Datangnya Osvaldo Haay membuat lini depan Persija semakin menakutkan, bahkan jika dilansir dari laman Transfermarkt deretan para penyerang Persija telah menembus angka Rp40 miliar.

Tidak jauh berbeda dengan Persela, tim asal Jawa Timur tersebut juga sukses mendatangkan satu penyerang asing anyar yang cukup mewah di bursa transfer jelang Liga 1 musim depan.

Untuk menambah panas pertandingan hari kedua Piala Gubernur Jatim sore nanti, berikut INDOSPORT merangkum dan mengulas perbandingan mahal lini serang Persija dan Persela.

Persija Jakarta

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Osvaldo Haay akhirnya resmi ke Persija Jakarta. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTOsvaldo Haay akhirnya resmi ke Persija Jakarta.

Tim Ibukota tampak serius dalam membenahi kekuatan mereka di Liga 1 musim depan, terbukti beberapa pemain baik lokal maupun asing berkualitas berhasil didatangkan Persija.

Selain Evan Dimas dan Osvaldo Haay, manajemen Persija juga sukses memboyong Marc Klok (PSM) serta Marco Motta yang sebelumnya pernah memperkuat tim Serie A Italia.

Kedatangan Osvaldo Haay jadi perekrutan yang cukup mengejutkan, sebab lini depan Persija kini telah mempunyai sembilan pemain depan dengan harga fantastis.

Melansir dari data Transfermarkt, disebutkan jika mewahnya barisan penyerang Persija mampu menembus angka 1,78 juta euro atau Rp26,6 miliar.

Lini depan Persija Jakarta sendiri untuk Liga 1 2020 memang banyak dihuni oleh nama-nama top. Ada top skor musim lalu, Marko Simic dan juga winger langganan Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak.

Persela Lamongan

Sementara Persela Lamongan juga berhasil mendatangkan beberapa pemain asing berkualitas, teranyar skuat berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut menggaet striker asal Brasil, Gabriel do Carmo.

Mantan pemain Flamengo-SP tersebut diketahui memiliki market value sebesar 250 ribu euro atau setara dengan Rp 3,7 miliar, dan menjadi penyerang termahal kedua dalam tim Persela musim depan.

Tercatat hingga Selasa (11/02/20), Persela Lamongan mempunyai 10 pemain depan yang terdiri dari empat penyerang murni serta sisanya pemain sayap.

Melansir dari data Transfermarkt, disebutkan jika barisan penyerang Persela mampu menembus angka 1,050 juta euro atau Rp15,6 miliar.

Winger asal Brasil, Rafinha menjadi pemain depan termahal Persela dengan nilai 300 ribu euro, disusul penyerang anyar Gabriel do Carmo yang mereka datangkan di bursa transfer musim ini.