Liga Indonesia

Soal Proses Naturalisasi Marc Klok, Persija: Semoga Selesai Cepat Waktu

Selasa, 11 Februari 2020 15:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perkenalan secara resmi Marc Anthony Klok sebagai pemain Persija Jakarta untuk Liga 1 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perkenalan secara resmi Marc Anthony Klok sebagai pemain Persija Jakarta untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM Persija Jakarta terus mengejar proses naturalisasi gelandang anyar mereka, Marc Klok. Bahkan Persija optimis bila proses naturalisasi Klok selesai sebelum penutupan pendaftaran pemain Liga 1 2020.

Rasa optimis Persija bukan tanpa alasan. Sebab seluruh rangkaian naturalisasi Klok sudah hampir semua dilampaui. Hal ini diutarakan oleh Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus.

"Proses natulasasi Klok, Kemenkumham sudah, BIN informasi tadi sudah, Setneg, dan masuk ke DPR. Nanti di komisi X proses naturalisasi dites seperti bahasa, Pancasila, nyanyi lagu Indonesia Raya. Jika itu prosesnya selesai, tuntas sudah," ucap Ferry Paulus.

"Hitung-hitungan timeline yang ada 10 Maret batas waktu terakhir kami punya optimis," jelas Ferry.

Ferry menambahkan, sebab agen yang mengurus semua proses naturalisasi Marc Klok adalah agen berpengalaman. Baginya semoga ini semua dapat segera terwujud.

"Kabar dari agen yang urus, dia punya keyakinan selsai cepat. Dia punya rekor dari naturalisasi yang lain. Mudah-mudahan ini bukan angin surga. Ini berita yang positif," tuka pria yang kerap disapa FP tersebut.

Bila proses naturalisasi Klok dapat cepat beres berarti Persija masih memiliki satu slot pemain asing. Dikabarkan Persija membidik satu pemain asing berposisi playmaker bila proses ini selesai.