Liga Indonesia

Buka Grup B dengan Poin Penuh, Arema FC Tak Mau Berpuas Diri

Rabu, 12 Februari 2020 00:32 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez, menegaskan anak asuhnya untuk tidak terlalu cepat berpuas diri, pascamembuka Grup B Piala Gubernur Jatim dengan kemenangan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez, menegaskan anak asuhnya untuk tidak terlalu cepat berpuas diri, pascamembuka Grup B Piala Gubernur Jatim dengan kemenangan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Mario Gomez, menegaskan anak asuhnya untuk tidak terlalu cepat berpuas diri, pascamembuka Grup B Piala Gubernur Jatim dengan kemenangan atas Sabah FA.

Kemenangan yang memang sangat melegakan bagi tim Singo Edan. Mengingat tingginya ekspektasi dari Aremania yang ingin melihat performa menawan Jonathan Bauman dkk musim ini.

"Cukup senang dengan hasil ini, meski sebenarnya saya lebih fokus pada perkembangan tim ini," kata Mario Gomez saat konferensi pers di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (11/02/20).

Arema FC membuka skor lewat eksekusi penalti Oh In-Kyun pada menit 3' menyusul pelanggaran keras terhadap Kushedya Hari Yudo. Sementara gol pembuka terjadi berkat bunuh diri pemain Sabah FA yang gagal mengantisipasi bola sodoran Kushedya Yudo .

Setelah itu Arema gagal menambah keunggulan. Padahal, Mario sudah menurunkan sejumlah pemain pengganti di antaranya Elias Alderete, Jonathan Bauman, hingga Dave Mustaine.
 
"Dari semua ini, yang paling penting adalah progres tim. Pemain sudah terlihat berkembang secara perlahan dan harus konsisten di laga selanjutnya," katanya.

Kemenangan ini pun menempatkan Arema FC di posisi kedua Grup B Piala Gubernur Jatim. Arema FC berada di bawah Persija yang memuncaki klasemen berkat kemenangan besar 4-1 atas Persela Lamongan.