Liga Indonesia

Catatan Robert Rene Alberts Usai Persib Kalahkan Barito Putera

Rabu, 12 Februari 2020 04:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Barito Putera, Muhammad Riyadi menangkap bola saat pertandingan uji coba menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Barito Putera, Muhammad Riyadi menangkap bola saat pertandingan uji coba menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tetap memberikan catatan kepada timnya meski mampu mengalahkan Barito Putera 2-1 di laga uji coba. 

Menurut Robert Alberts, anak asuhnya bermain lambat di awal pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/20). 

Menurutnya, di awal babak pertama, anak asuhnya tidak menjalankan instruksi yang diberikan olehnya dengan maksimal. Sehingga, pasukannya kesulitan untuk menembus pertahanan Barito Putera. 

"Pada 30 menit awal kami bermain lambat, sangat lambat dan kami tidak memulai pertandingan seperti yang sebelumnya sudah kami diskusikan. Pemain terlalu banyak berpikir untuk melakukan tugas sesuai instruksi. Jadi kalian bisa melihat kami tidak bisa menampilkan permainan yang diinginkan," ucap Robert Alberts. 

Sebaliknya, tim tamu Barito Putera bisa menjalankan instruksi yang diberikan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman. Sehingga, di awal babak pertama mereka bisa memberikan perlawanan dan menyulitkan anak asuhnya. 

"Saya pikir Barito justru yang bisa memainkan permainan yang mereka inginkan," ungkap pelatih asal Belanda ini. 

Robert Alberts menuturkan, skuad Maung Bandung baru bisa mengembangkan permainannya 15 menjelang babak pertama usai. Saat itu, Persib bisa menekan pertahanan Barito Putera dan menciptakan beberapa peluang emas. 

"Baru di 15 menit terakhir babak pertama tim meningkatkan kecepatannya dan langsung ketika kami bermain lebih cepat, kami punya serangan yang berbahaya ke pertahanan Barito, karena kami memainkan tempo yang berbeda," katanya. 

Memasuki babak kedua, Robert Alberts melakukan perubahan strategi. Hasilnya, tim kebanggaan Bobotoh bisa mencetak dua gol ke gawang Barito Putera melalui Esteban Vizcarra. Sedangkan tim lawan, hanya satu gol melalui Alexandar Rakic, sehingga pertandingan berakhir untuk kemenangan Persib 2-1.