Bola Internasional

Polemik Jadwal TC dan Piala AFC, Ini Janji Shin Tae-yong untuk Bali United dan PSM

Rabu, 12 Februari 2020 07:09 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan memberikan jaminan untuk pemanggilan pemain Bali United dan PSM Makassar. 

Timnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan di Jakarta, mulai Kamis (13/02/20). Total ada 34 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong di mana banyak yang berasal dari klub Bali United dan PSM Makassar.

Pemanggilan pemain dari dua tim ini cukup mengejutkan. Pasalnya, Bali United dan PSM sedang fokus penuh membawa nama Indonesia di kancah Piala AFC 2020.

Bali United lebih mengejutkan lagi. Ada delapan pemain yang berasal dari jawara Liga 1 2019 ini. 

Mereka adalah Nadeo Argawinata, Gavin Kwan Adsit, Ricky Fajrin, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, Lerby Eliandry, Irfan Bachdim dan Irfan Jauhari (Bali United U-20).

Sementara dari PSM ada tiga pemain, yakni Rizky Eka, Firza Andika, dan Asnawi Mangkualam Bahar.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sadar tenaga sebelas pemain ini dibutuhkan timnya. Namun, dia punya janji untuk dua tim ini ketika pemusatan latihan berjalan.

"Bali United dan PSM Makassar ada jadwal di Piala AFC. Pasti, sebelum tanggal 22 (Februari), saya akan lepas pemain untuk kembali ke klub," ucap Shin Tae-yong, Selasa (11/02/20).

Pelatih asal Korea Selatan ini sejatinya sudah datang ke Bali melihat aksi skuad Serdadu Tridatu. Hanya saja, Shin Tae-yong belum puas karena Bali United sudah unggul jumlah pemain saat laga baru berjalan tiga menit.

Laga ini sendiri berakhir untuk kemenangan Bali United 4-1. Dari delapan pemain yang dipanggil, ada lima pemain yang main dalam laga ini yaitu Nadeo, Gavin, Ricky, Spaso dan Lerby.

1