Liga Indonesia

Kalah dari Persib, Djanur Pastikan Barito Putera Siap Hadapi Liga 1 2020

Rabu, 12 Februari 2020 03:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman seusai uji coba menghadapi Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/02/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman seusai uji coba menghadapi Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/02/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, memastikan timnya sudah siap untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020 yang akan mulai bergulir pada 29 Februari 2020.

Penilaian mengenai kesiapan tim berjuluk Laskar Antasari ini disampaikan pelatih yang akrab disapa Djanur seusai laga uji coba menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/20). 

"Setelah melihat pertandingan tadi, boleh dikatakan kami sudah siap untuk menatap Liga 1 2020," kata pelatih asal Majalengka ini. 

Pada pertandingan uji coba tersebut, Barito Putera harus mengakui keunggulan Persib dengan skor 2-1. Kedua gol tim Maung Bandung, dicetak oleh Esteban Vizcarra (65', 66'), sedangkan gol Barito Putera melalui Alexandar Rakic (77')

Menurut Djanur, meski timnya menelan kekalahan, namun dari segi penampilan tim Laskar Antasari sudah bagus. Hanya saja, ada masih ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi olehnya, sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2020. 

Sehingga, waktu tiga pekan yang tersisa sebelum kick off kompetisi, akan dimaksimalkan oleh Djanur untuk mematangkan pasukannya. 

"Saya pikir tidak terlalu jelek walaupun kami kalah 2-1 tapi penampilan secara umum anak-anak sudah percaya diri, sudah lumayan kompak. Sama barang kali, masih tetap menyisakan beberapa hal yang perlu diperbaiki dalam sisa waktu yang ada," katanya. 

Setelah menghadapi Persib, Barito Putera berencana akan kembali menggelar pertandingan uji coba menghadapi Persib U-20. Laga tersebut, rencananya akan berlangsung pada 14 Februari 2020 di Bandung.