Bola Internasional

Tengil saat Lawan Timnas U-23, Park Hang-seo Bayar Denda Puluhan Juta Pakai Kocek Sendiri

Rabu, 12 Februari 2020 17:34 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Tengil Lawan Indonesia, Park Hang-seo Bayar Denda Pakai Kocek Sendiri Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Tengil Lawan Indonesia, Park Hang-seo Bayar Denda Pakai Kocek Sendiri

INDOSPORT.COM - Pelatih Vietnam, Park Hang Seo terpaksa merogoh kocek dalam-dalam untuk membayar denda setelah lakukan pelanggaran difinal SEA Games melawan Indonesia pada Desember 2019 lalu. 

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo mendapat kartu merah karena melakukan protes keras kepada wasit asal Arab Saudi, Majed Al-Shamrani yang bertugas di final SEA Games 2019 vs Timnas Indonesia U-23.

Park Hang-seo diusir wasit pada menit ke-77 di laga Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam dalam final sepak bola SEA Games 2019.

Saat hendak diusir wasit, Park Hang-seo terlihat panas dan emosi terhadap keputusan wasit. Akhirnya setelah ditenangkan oleh beberapa official Vietnam, Park Hang-seo kemudian mau meninggalkan lapangan dan duduk di tribune penonton.

Buntut insiden tersebut, AFC pada Senin (10/2/20), mengeluarkan sanksi kepada Pak Hang-seo berupa larangan mendampingi tim dalam empat laga persahabatan, denda Rp64,8 juta, serta peringatan agar tidak melakukan pelanggaran serupa. 

Pelatih asal Korea Selatan itu hanya mendapat larangan mendampingi Timnas Vietnam di laga persahabatan lantaran SEA Games bukan merupakan kompetisi resmi AFC-FIFA.

Dilansir dari laman Zing.vn, Park Hang-seo diwajibkan bertanggungjawab untuk membayar denda sejumlah Rp64,8 juta dengan dana pribadinya. 

AFC juga menegaskan bahwa denda harus dibayarkan dalam kurun waktu maksimal 30 hari setelah sanksi dikeluarkan.