Liga Indonesia

Batal Lawan Klub Liga 2, PSIS Gelar Uji Coba Lawan Tim U-20

Kamis, 13 Februari 2020 14:42 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub Liga 1, PSIS Semarang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub Liga 1, PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – Rencana uji coba klub Liga 1, PSIS Semarang dengan salah satu kontestan Liga 2 pada 16 Februari 2020 batal terealisasi.

Melalui berbagai pertimbangan, anak asuh Dragan Djukanovic tetap menggelar uji coba pada akhir pekan nanti, namun akan berhadapan dengan PSIS Semarang U-20 di bawah asuhan Muhammad Ridwan di Stadion Citarum, Sabtu (15/2/2020) lusa.

Wahyu Winarto selaku General Manager PSIS menjelaskan alasan PSIS senior akan beruji coba dengan juniornya di U-20 yang dipersiapkan untuk menghadapi kompetisi Elite Pro Academy.

“Setelah melalui berbagai pertimbangan, kami putuskan bahwa PSIS senior akan beruji coba dengan PSIS U-20 di Stadion Citarum,” tutur pria yang akrab disapa Liluk ini kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (13/2/2020).

“Sebagai contoh pertimbangannya yakni jika PSIS melawan klub Liga 2 di Citarum kami memikirkan kapasitasnya, selain itu kalau mau main di Kendal stadion di sana juga masih direnovasi rumputnya, akhirnya kami putuskan melawan U-20 saja,” jelas Liluk.

Sebelumnya PSIS sempat melakukan komunikasi dengan beberapa klub Liga 2 seperti Persijap Jepara, Persekat Tegal, Martapura FC, dan PSCS Cilacap. Namun rencana tersebut belum terealisasi karena tidak ada kesepakat diantara PSIS dan klub-klub tersebut.

Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS memang menginginkan timnya beruji coba dengan tim Liga 2 sehingga manajemen klub dalam mencarikan lawan juga sesuai dengan keinginan sang pelatih.

Liluk saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT juga menjelaskan bahwa uji coba antara klub Liga 1, PSIS Semarang dengan tim Liga 2 tetap mungkin digelar walaupun tidak jadi di akhir pekan ini.