Liga Indonesia

Bertemu Persija, Sabah FA Anggap seperti Melawan JDT dan Selangor

Kamis, 13 Februari 2020 10:23 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto mengatakan pertemuan kontra Persija Jakarta akan menjadi simulasi game plan tim asuhannya. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto mengatakan pertemuan kontra Persija Jakarta akan menjadi simulasi game plan tim asuhannya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto mengatakan pertemuan kontra Persija Jakarta akan menjadi simulasi game plan tim asuhannya seperti saat melawan tim-tim papan atas di kompetisi Super League Malaysia nanti.

Kurniawan tampak masih konsisten dalam menjaga misi timnya sejak awal memilih untuk turut berlaga di Piala Gubernur Jatim. Yaitu sebagai bagian dari persiapan Sabah FA menuju kompetisi kasta tertinggi musim ini, setelah menjadi satu dari tiga tim promosi dari Premier League.

"Persija kita tahu, saat ini adalah tim bertabur bintang. Maka, kami akan menanamkan mindset itu kepada pemain," beber Kurniawan Dwi Yulianto.

"Kami mencoba meng-compare kekuatan Persija seperti halnya Selangor maupun JDT (Johor Darul Takzim) yang juga dipenuhi pemain timnas," sambung striker legendaris Timnas Indonesia tersebut.

Maka dari itu, dia sama sekali tidak berpikir soal hasil akhir. Termasuk penentuan nasib mereka untuk melanjutkan kiprah ke babak semifinal turnamen, dengan syarat wajib menang pasca dikalahkan Arema FC 0-2, di laga pertama Grup B.

"Kami fokus pada game plan sendiri. Karena itu lah target awal kami untuk ikut berlaga di Piala Gubernur Jatim," tandas dia.

Sabah FA memang diwajibkan menang saat menantang Persija pada laga kedua Grup B di Stadion Kanjuruhan, Kamis (13/02/2020) nanti. Jika kembali kalah, maka Petrus Shitembi dkk akan menyusul Persik Kediri yang tersingkir dari persaingan.