Liga Indonesia

Tampil Garang, Gelandang Arema FC Makin Optimis Menatap Liga 1

Jumat, 14 Februari 2020 13:19 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang Arema FC, Dave Mustaine, semakin optimis menatap persaingan di Liga 1, karena penampilan tim kian garang pasca kemenangan 3-1 atas Persela. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang Arema FC, Dave Mustaine, semakin optimis menatap persaingan di Liga 1, karena penampilan tim kian garang pasca kemenangan 3-1 atas Persela.

INDOSPORT.COM - Gelandang Arema FC, Dave Mustaine, semakin optimis dalam menatap persaingan di Liga 1, karena penampilan rekam setimnya makin garang pasca kemenangan 3-1 atas Persela Lamongan di Piala Gubernur Jatim, Kamis (13/02/2020).

Kemenangan dalam Derby Jatim itu tidak hanya sekedar tiga angka saja, tapi juga memastikan tim Singo Edan berlaga di babak semifinal turnamen Piala Gubernur Jatim awal pekan depan.

"Pertandingan yang berat. Tapi, dengan kerja keras semua anggota tim, kami bisa meraih kemenangan," ujar Dave Mustaine dalam konferensi pers di Stadion Kanjuruhan Malang.

Dave menyebut, hasil positif ini memang tak lepas dari kerja keras seluruh perangkat tim. Terlebih, di awal musim, dia dan rekan setim digembleng habis-habisan dalam hal kebugaran fisik oleh Mario Gomez.

Genjotan itu berbuah manis, dengan semakin garangnya performa Arema FC. 

"Melihat masa depan tim ini, tentu sangat optimis. Kami yakin bisa bersaing di papan atas Liga 1," ungkap dia.

"Pelatih sudah bekerja keras memberi latihan fisik yang cukup berat, dan pemain juga mampu menerapkannya dengan baik," sambung eks pemain PSS Sleman tersebut.

Laga melawan Persela dijalaninya secara penuh 90 menit, setelah tampil separuh babak pada kemenangan 2-0 atas Sabah FA, Senin (11/02/2020) lalu. Sayang, performa gemilangnya gagal dilengkapi dengan gol, setelah satu shooting kerasnya ditepis dengan baik oleh kiper Persela, yang berhasil diteruskan Jonathan Bauman menjadi gol di menit 52.