Liga Indonesia

Baru Bergabung, 3 Pemain Borneo Terima 'Hukuman' dari Edson Tavares

Sabtu, 15 Februari 2020 21:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© nexgen.ge/wikipedia
Logo klub Liga 1, Borneo FC. Copyright: © nexgen.ge/wikipedia
Logo klub Liga 1, Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Tim pelatih Borneo FC memberikan 'hukuman positif' alias porsi latihan tambahan kepada tiga pemain yang baru-baru ini bergabung dengan tim, yakni Nuriddin Dovranov, Titus Bonai, dan Abdul Rachman. 

Dua nama yang disebut pertama mendapat tambahan latihan karena memang statusnya baru bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Borneo FC di Tenggarong, sementara Abdul Rachman baru saja sembuh dari cedera.

"Untuk pemain yang tidak bergabung sejak awal seperti Nuruddin, Tibo dan Rahman ada tambahan khusus dari pelatih fisik. Hal ini dilakukan untuk menyamakan kondisi dengan rekan setim menjelang partai pembuka Liga 1 2020," ujar asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, Sabtu (15/2/20).

Amir menjelaskan, ketiga pemain itu tetap antusias menjalani program tambahan dari pelatih fisik. Mereka sadar sudah tertinggal dibanding pemain lain, apalagi Liga 1 2020 kick-off pada 29 Februari, sekitar dua pekan lagi.

"Insha Allah. Saya optimistis mereka bisa mengejar ketertingalan dari pemain lain. Mereka semua pemain profesional sehingga pasti menyadari tanpa perlu diingatkan. Apalagi, sepak bola adalah profesi mereka," ujarnya.

Menurut Amir, program latihan Borneo FC sudah masuk dalam pemahaman taktik dan strategi untuk pertandingan perdana. Pelatih Edson Tavares berusaha keras agar pemainnya cepat memahami apa yang diinginkannya di setiap pertandingan.

Sudah lengkapnya komposisi pemain Borneo FC memudahkan Edson Tavares menjalankan program latihan strategi memasuki detik-detik pembukaan Liga 1 2020.

"Untuk pemain sudah lengkap. Kalau ada tambahan mungkin di posisi kiper. Tapi kami fokus dengan pemain yang sudah tersedia ini. Kami genjot mereka agar maksimal di kompetisi nanti," pungkas Ahmad Amiruddin.