Liga Indonesia

Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Wonderkid Persebaya Kaget

Sabtu, 15 Februari 2020 09:11 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain muda Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya (kiri) dikabarkan dilirik Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain muda Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya (kiri) dikabarkan dilirik Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya dikabarkan dilirik Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan.

Mendapati ada namanya dalam daftar pemain yang terpilih untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia, pemilik nomor punggung 33 itu mengaku kaget. Dirinya pun tahu akan informasi tersebut dari pelatih Aji Santoso.

"Tidak menyangka bisa dipanggil Coach Shin Tae Yong, setelah lihat langsung kemarin di Madura. Terus Coach Aji Santoso kasih tahu saya kalau di panggil Timnas Indonesia," kata Koko Ari Araya pada Jumat (14/2/20).

Usai dipanggil Timnas Indonesia, Koko mengaku tidak banyak melakukan persiapan. Itu tak lepas dari dirinya yang memang mendapatkan pengumuman dipanggil secara mendadak.

"Tidak ada (persiapan), tiba-tiba dipanggil," singkat Koko.

Nah, meski mengaku belum ada persiapan yang matang, Koko berusaha mencari tahu bagaimana cara pelatih asal Korea Selatan itu melatih. Salah satunya dengan berbincang dengan sejumlah pemain Persebaya yang sempat dipanggil seperti Moch Supriadi.

"Mereka bilang kalau Shin Tae-yong karakternya suka main ngeyel gitu," tegasnya.

Sementara itu pemain yang baru saja promosi ke tim senior Bajul Ijo tersebut rencananya bakal bertolak ke Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan. Dikabarkan, Koko akan terbang ke Jakarta pada Sabtu (15/2/2020).