Bola Internasional

Media Vietnam Klaim Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Curi Ilmu Park Hang-seo

Sabtu, 15 Februari 2020 17:31 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong disebut media Vietnam telah mencuri ilmu dari Park Hang-seo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong disebut media Vietnam telah mencuri ilmu dari Park Hang-seo.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat ini sedang menjadi sorotan serius media Vietnam setelah melakukan pemanggilan 34 pemain senior.

Dilansir dari media Vietnam, Bongda.com.vn, Shin Tae-yong diklaim telah mencuri ilmu dari juru taktik Timnas Vietnam, Park Hang-seo.

Ilmu yang telah dicuri tersebut yakni mengenai banyaknya pemain muda yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia senior.

"Keputusan kuat pelatih Shin adalah keberhasilan rekan senegaranya Park Hang-seo saat memimpin tim Vietnam,"

"The Nguyen Quang Hai , Phan Van Duc , Doan Van Hau dan Tran Dinh Trong akan melakukan dengan baik ketika diberi kesempatan dan segera menjadi andalan tim nasional meskipun masih berusia dibawah 23 tahun," tulis Bongda.

Media Vietnam tersebut juga memberikan judul kalau Shin Tae-yong sedang menciptakan sihir dari Park Hang-seo.

"Shin Tae-yong ingin menciptakan kembali sihir Coach Park," tulisnya.

Dari 34 nama, memang Shin Tae-yong memanggil beberapa pemain timnas U-19, antara lain Muhammad Adi Satrio, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan Alif, dan Irfan Jauhari.

Tak hanya itu, ada beberapa pemain jebolan timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019 lalu, yaitu Nadeo Argawinata, Andy Setyo, Asnawi Mangkualam, Saddil Ramdani, Muhammad Rafli dan Osvaldo Haay.

Pelatih asal Korea Selatan itu memanggil 34 pemain untuk menjalani training camp (TC) yang digelar mulai Jumat (14/2/2020) kemarin hingga Sabtu (22/2/2020) mendatang.

TC tersebut dilakukan Shin Tae-yong demi Timnas Indonesia bisa menyapu bersih tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022.