Liga Indonesia

Shin Tae-yong Ingin Pemain Timnas Indonesia Wajib Kuasai Hal Ini

Sabtu, 15 Februari 2020 19:07 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, baru saja selesai memimpin TC hari kedua Timnas Indonesia pada Sabtu (15/02/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, baru saja selesai memimpin TC hari kedua Timnas Indonesia pada Sabtu (15/02/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, baru saja selesai memimpin TC hari kedua Timnas Indonesia pada Sabtu (15/02/20).

Dalam TC tahap kedua di Stadion Madya, Jakarta, para pemain Timnas Indonesia senior diberikan materi yang berbeda dari hari pertama pada Jumat (14/02/20) kemarin.

Dilansir dari laman resmi PSSI, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa para pemain Timnas Indonesia wajib memiliki fisik yang kuat, penguasaan bola bagus, dan umpan akurat.

Sebanyak 30 pemain yang hadir terlihat sangat bersemangat dalam menyantap setiap menu yang disajikan Shin Tae-yong.

"Kami memberikan materi latihan yang berbeda dengan hari kemarin. Kami melatih bagaimana menerapkan penguasaan bola, passing, dan lain-lainnya," kata Shin Tae-yong.

"Ketahanan fisik harus mumpuni untuk mendukung taktik dan strategi bermain terutama penguasaan bola dan umpan yang akurat," ucapnya menambahkan.

Rangkainan latihan dalam TC tersebut dilakukan Shin Tae-yong supaya Irfan Bachdim dan kawan-kawan bisa menyapu bersih tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saat ini fokus Timnas Indonesia adalah menghadapi dua laga terdekat menghadapi Thailand dan menjamu UEA pada akhir Maret mendatang.

Setelah itu, Timnas Indonesia kemungkinan akan menghadapi laga uji coba bertajuk FIFA Match Day yang sedang dirancang oleh PSSI.