Bola Internasional

Wow! Bocah 15 Tahun Menggemparkan Kasta Tertinggi Liga Australia

Sabtu, 15 Februari 2020 16:30 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© adelaideunited.com.au
Pemain Adelaide United, Mohamed Toure, yang masih berusia 15 tahun berhasil menggemparkan A League Australia. Copyright: © adelaideunited.com.au
Pemain Adelaide United, Mohamed Toure, yang masih berusia 15 tahun berhasil menggemparkan A League Australia.

INDOSPORT.COM - Kasta tertinggi kompetisi sepak bola Australia yakni A League Australia baru saja dibuat gempar oleh bocah berusia 15 tahun.

Bocah 15 tahun bernama Mohamed Toure berhasil menjadi pemain termuda yang berhasil mencetak gol dalam sejarah A League Australia.

Mohamed Toure yang baru saja dipromosikan di tim senior Adelaide United sukses mencetak gol ke gawang Central Coast Mariners dalam pekan ke-19 A League Australia, Jumat (14/2/2020).

Gol dari Mohamed Toure membuat Adelaide United mengunci kemenangan 2-0 atas Central Coast Mariners dan berhasil naik ke posisi empat klasemen sementara.

Dilansir dari The Guardian, Mohamed Toure saat itu masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-77.

Pemain berposisi sebagai penyerang itu langsung menciptakan beberapa peluang hingga akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-84.

Pelatih Adelaide United, Gertjan Verbeek, sangat mengapresiasi kejelian dari Mohamed Toure.

Saat hendak memainkan Toure, Gertjan Verbeek hanya memberikan sebuah pesan singkat.

"Gunakan kecepatan dan kekuatanmu - itu satu-satunya," kata Verbeek kepada Toure.

Saat berhasil mencetak gol, Mohamed Toure yang mengenakan nomor punggung 49 langsung melepas bajunya karena saking gembiranya.

Setelah digemparkan oleh bocah 15 tahun, para pengemar sepak bola Liga Australia langsung heboh di media sosial dengan mengapresiasi keberhasilan Mohamed Toure.