Bola Internasional

Shin Tae-yong Coret Indra Sjafri dari Timnas Indonesia karena Tersinggung?

Minggu, 16 Februari 2020 14:56 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diduga tersinggung dengan Indra Sjafri sehingga mencoretnya. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diduga tersinggung dengan Indra Sjafri sehingga mencoretnya.

INDOSPORT.COM - Teka-teki mengapa pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, tidak memasukan nama Indra Sjafri sebagai asisten di Timnas Indonesia senior mulai sedikit terkuak.

Padahal, Indra Sjafri terlihat setia menemani Shin Tae-yong saat menjalani training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 di Thailand beberapa waktu lalu.

Tetapi saat TC Timnas Indonesia senior yang digelar sejak Jumat (14/2/2020) lalu, Indra Sjafri tidak terlihat mendampingi Shin Tae-yong.

Rupanya, Indra Sjafri sudah tidak ada dalam daftar staf pelatih Timnas Indonesia senior.

Muncul tanda tanya besar, apa alasan yang menyebabkan Shin Tae-yong mencoret pelatih lokal yang sukses memberikan banyak prestasi untuk tanah air.

Dilansir dari youtube komentator sepak bola Bung Jebret, ternyata Indra Sjafri dicoret karena sebelumnya terjadi masalah komunikasi yang menyebabkan Shin Tae-yong jadi tersinggung.

Hal itu dijelaskan oleh komentator bernama Yusuf Kurniawan atau yang akrab disapa Bung Yuke ketika ditanya Bung Jebret.

"Ketika Timnas U-19 pulang, Shin kembali mengumpulkan para pemain dan stafnya, tapi Indra Sjafri tidak dikasih tau ada pertemuan. Kemudian saat pertemuan, Shin kaget tidak ada coach Indra dan dia tersinggung," kata Bung Yuke.

"Ya saya kira ini masalah komunikasi. Ya saya tau karena ada yang memberitahu saya," ucapnya menambahkan.

Masalah itulah yang menyebabkan mengapa Indra Sjafri kemudian tidak dimasukkan daftar staf pelatih Timnas senior oleh PSSI.

"Kemudian pas rapat penentuan staf Timnas senior coach Indra tidak terdaftar," ujar Bung Yuke.

Sebelumnya, INDOSPORT.com mencoba menghubungi Direktur Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, namun ia belum berani menjelaskan secara pasti.

"Nanti akan disampaikan secara langsung oleh ketua umum PSSI," kata Gatot singkat kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com.

Sementara itu, tanpa Indra Sjafri TC Timnas Indonesia tetap berjalan dengan lancar. Para pemain yang dipanggil terlihat bersemangat menyantap menu dari Shin Tae-yong.

TC tersebut dilakukan demi Timnas Indonesia bisa menyapu bersih tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
36%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
6%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
6%
IDS Emoticon Marah
Marah
31%