Bola Internasional

Spaso Beberkan Ketegasan Shin Tae-yong di TC Timnas Indonesia

Minggu, 16 Februari 2020 12:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic mengatakan pelatih Shin Tae-yong adalah sosok yang disiplin. Hal itu dialaminya dalam tiga hari terakhir di training centre (TC) atau pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Menurut Spaso, Shin Tae-yong meminta para pemain untuk fokus membenahi fisik, lantaran dinilai merupakan kelemahan utama sejauh ini. Pelatih Korea Selatan itu ingin para pemain bisa terus berlari sepanjang 90 menit saat pertandingan.

"Shin pelatih yang sangat disiplin, kita sudah lihat itu, jadi disiplin dan kerja keras yang utama. Dua hari di sini kami sudah banyak lakukan latihan fisik dan menurut beliau masalah sepak bola Indonesia adalah fisik, dia sudah sampaikan, kami tidak bermain cuma 60 menit, tapi 90 menit, jadi semua pemain sangat semangat menjalani latihan dari program pelatih baru," ujarnya.

Spaso tak menampik jika latihan yang diberikan Shin Tae-yong cukup berat. Dengan program dan pelatih yang baru, ia butuh waktu beradaptasi, apalagi sejauh ini belum berkompetisi secara rutin.

"Ini baru, jadi adaptasi butuh sedikit waktu, tapi saya yakin semua berjalan lancar," kata Spaso.

"Menurut saya tentu saja sedikit berat, tapi itu normal. Kami juga masih di pre season, jadi setiap hari latihan dua kali, tapi saat ini semua pemain semangat menjalani program baru dan semua pemain kerja keras," imbuh pemain naturalisasi tersebut.