Liga Indonesia

Adu Mahal Lini Depan Persija dan Madura United, Siapa Lebih Mewah?

Senin, 17 Februari 2020 13:05 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Adu mahal lini depan dua tim semifinalis Piala Gubernur Jatim 2020, Persija Jakarta dan Madura United, memperlihatkan jarak yang begitu kentara. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Adu mahal lini depan dua tim semifinalis Piala Gubernur Jatim 2020, Persija Jakarta dan Madura United, memperlihatkan jarak yang begitu kentara.

INDOSPORT. COM - Adu mahal lini depan dua semifinalis Piala Gubernur Jatim 2020, Persija Jakarta dan Madura United, memperlihatkan jarak yang begitu kentara.

Piala Gubernur Jatim 2020 pada Senin (17/2/20), bakal memainkan laga semifinal antara Persija vs Madura United. Kedua tim bertemu setelah mampu meloloskan diri dari persaingan fase grup.

Persija Jakarta lolos dengan label jawara Grup B. Memainkan tiga laga fase grup kontra Persela Lamongan, Sabah FA, dan Arema FC, Macan Kemayoran berhasil meraih tujuh dan memuncaki klasemen akhir.

Sementara Madura United, melaju ke semifinal berkat label runner-up Grup A. Madura United dari tiga laga sukses meraih empat poin, hasil sekali imbang, sekali menang, dan sekali kalah.

Pertemuan antara Persija vs Madura United sendiri, diyakini bakal berlangsung menarik. Kedua tim sama-sama memiliki banyak pemain bintang dan menjanjikan pertarungan sengit. 

Namun, sebelum melangkah jauh ke pertandingan, tak ada salahnya bila kita lebih dulu menengok peta kekuatan kedua tim. INDOSPORT coba mengulasnya melalui penjabaran soal adu mahal lini depan Persija dan Madura United.

Adu Mahal Lini Depan Persija Jakarta vs Madura United

Soal lini depan, Persija Jakarta punya nama tenar, Marko Simic. Kiprahnya musim lalu begitu gemilang karena mampu menyabet gelar top skor Liga 1 2019, dengan total torehan 28 gol.

Selain Simic, ada beberapa nama top lokal lainnya yang membuat lini depan Persija tampak menakutkan. Ada pemain anyar, Osvaldo Haay, dan juga winger lincah, Riko Simanjuntak.

Nama-nama yang mengisi barisan penyerang Persija, tentu memiliki harga pasaran bursa transfer. Jika dilihat keseluruhan, total harga lini depan Macan Kemayoran menurut Transfermarkt berada di angka 1,78 juta euro (sekitar Rp26,4 miliar).

Sementara Madura United, lini depannya juga tak kalah mentereng. Ada nama runner-up top skor Liga 1 2019, Beto Goncalves, kemudian Greg Nwokolo, dan masih ada lagi rekrutan anyar seperti Oti serta Haris Tuharea.

Sayangnya, jika ditotal, harga lini depan Madura United masih kalah dari Persija. Menurut data Transfermarkt, total harga lini depan Madura United adalah Rp13,3 miliar.

Begitulah penjabaran soal adu mahal lini depan Persija Jakarta dan Madura United. Apakah dengan modal barisan penyerang yang lebih mewah, kubu Macan Kemayoran bisa memenangi laga nanti?