Liga Indonesia

Apa Kabar Cecep Supriatna Si Gegep? Penjaga Gawang Andalan Persib Bandung Era 2000-an

Senin, 17 Februari 2020 17:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh pasti sudah tidak asing lagi dengan Cecep Supriatna, salah satu mantan penjaga gawang tim sepak bola Persib Bandung di era 2000-an. Lama tak terdengar, apa kabar eks kiper Maung Bandung tersebut? Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh pasti sudah tidak asing lagi dengan Cecep Supriatna, salah satu mantan penjaga gawang tim sepak bola Persib Bandung di era 2000-an. Lama tak terdengar, apa kabar eks kiper Maung Bandung tersebut?

INDOSPORT.COM - Bobotoh pasti sudah tidak asing lagi dengan Cecep Supriatna, salah satu mantan penjaga gawang tim sepak bola Persib Bandung di era 2000-an. Lama tak terdengar, apa kabar eks kiper andalan Maung Bandung di era 2000-an tersebut?

Pria yang akrab disapa Si Gegep ini, saat menjadi pemain merupakan penjaga gawang andalan Persib. Hal itu, tak lepas dari penampilannya yang gemilang di bawah mistar gawang. 

Cecep mengawali karier sepak bola di tim Persib senior, saat kompetisi Liga Indonesia memasuki musim ketiga. Namun, pria kelahiran 6 November 1975 ini sempat pindah ke tim Persijatim Solo FC yang kini menjadi Sriwijaya FC pada 2002 - 2003. 

Hanya saja, ia tak lama di Persijatim dan memutuskan untuk kembali bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh di musim 2004 hingga akhirnya memutuskan pensiun dari skuat Persib setelah mengarungi musim 2013. 

Setelah pensiun sebagai pemain sepak bola profesional, Cecep mengatakan saat ini fokus bekerja, karena saat ini statusnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di salah satu dinas di Kota Bandung.

"Setelah pensiun dari sepak bola sekarang saya PNS jadi sekarang fokus kerja saja," kata Cecep saat dihubungi INDOSPORT, Senin (17/02/20). 

Meski begitu, Cecep mengaku masih sering melakukan aktivitas olah raga terutama sepak bola bersama beberapa mantan pemain Persib lainnya. Bahkan, ia juga sering memperkuat tim sepak bola tempat bekerjanya dalam beberapa kompetisi antar intansi. 

"Kalau untuk main bola masih kebetulan kita punya jadwal di Lapangan Lodaya di Minggu kedua dan keempat, untuk silaturrahmi dengan mantan yang lain," ucap Cecep. 

"Itu masih rutin (kejuaran) untuk antar dinas, kemarin baru beres antar kota provinsi di Bangka, pemainnya ada Yaris, Deden Suparhan mantan pemain Persib nya," ungkapnya menambahkan. 

Sebagai seorang mantan pemain, Cecep tak menampik memiliki keinginan untuk kembali berkarir di sepak bola sebagai pelatih. Hanya saja, ia harus menunda dulu keinginannya tersebut, lantaran kesibukannya sebagai PNS. 

"Keinginan jadi pelatih ada, tapi karena terbentur dengan waktu jadi belum bisa. Kedepannya pasti ingin kalau ada waktu luang sekarang kan susah," jelasnya. 

Meski sudah tidak lagi tercatat sebagai pemain Persib, Cecep masih sering memantau perkembangan tim Maung Bandung bersama rekan-rekannya di tempat kerja.