Liga Indonesia

Dapat 'Pemain Baru' di Lini Serang, Arema FC Siap Tantang Persebaya

Senin, 17 Februari 2020 18:42 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC asal Argentina, Elias Alderete, dikabarkan bisa turun untuk berlaga melawan Persebaya. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC asal Argentina, Elias Alderete, dikabarkan bisa turun untuk berlaga melawan Persebaya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Mario Gomez cukup antusias menyambut kembalinya Elias Alderete, jelang melakoni Derby Jatim versus Persebaya pada babak semifinal Piala Gubernur Jatim, Selasa (18/02/2020) besok.

Striker berkebangsaan Argentina itu jelas memberi opsi lebih pada lini serang tim Singo Edan, setelah terjerat sanksi akumulasi dua kartu kuning. Duetnya bersama Jonathan Bauman akan menjadikan lini serang Arema FC tetap garang.

"Di babak semifinal nanti, kami memang tidak memiliki opsi yang banyak. Tetapi, kembalinya Elias sedikit melegakan," tutur Mario Gomez.

Sayangnya, hal tersebut tidak dialami Arema FC pada komposisi lini tengah. Terutama dengan absennya Hanif Sjahbandi yang berganti menjalani sanksi akumulasi dua kartu kuning yang berujung kartu merah di menit akhir saat diimbangi Persija Jakarta 1-1, Sabtu (15/02/2020) lalu.

Sebelumnya, sektor tengah juga sudah kehilangan Hendro Siswanto dan Muhammad Rafli, serta Bagas Adi Nugroho (bek) yang dipanggil Timnas senior. 

"Saat ini masih dalam masa pra-musim, sehingga menjadi hal yang normal. Nanti ketika kompetisi, pasti akan ada pemain yang absen karena sanksi akumulasi kartu, panggilan Timnas hingga cedera," sebut Mario.

Berbeda dengan semifinal lainnya antara Madura United kontra Persija Jakarta, duel Derby Jatim mengalami perubahan jadwal. Dari yang semula digelar pada Senin (17/02/2020) berubah satu hari kemudian di Stadion Gelora Supriyadi Kota Blitar, plus tanpa disaksikan penonton.