Liga Indonesia

PT LIB Harap PSM Makassar Tak Jadi Tim Musafir di Liga 1 2020

Senin, 17 Februari 2020 19:32 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Operator Shopee Liga 1 2020, PT Liga Indonsia Baru (LIB), berharap PSM Makassar tak menjadi tim musafir dimusim ini. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Operator Shopee Liga 1 2020, PT Liga Indonsia Baru (LIB), berharap PSM Makassar tak menjadi tim musafir dimusim ini.

INDOSPORT.COM - Operator Shopee Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru (LIB), berharap PSM Makassar tak menjadi tim musafir dimusim ini. Sehingga mereka berharap manajemen Pasukan Ramang bisa memenuhi semua fasilitas pendukung agar Stadion Andi Mattalatta lolos verifikasi.

Harapan tersebut disampaikan langsung oleh Somad yang ditunjuk sebagai Tim Verifikator untuk Stadion Andi Mattalatta. Ia bersama Tri Budiarto dipercaya oleh PT LIB untuk turun langsung menyidak kelayakan markas PSM Makassar tersebut sebelum kick-off Liga 1 2020 pada 29 Februari mendatang.

"Harapan PT LIB tentu jangan sampai PSM dan klub lain juga tidak bermain di rumahnya. Supaya pencinta sepakbola khususnya di Makassar bisa menikmati laga kandang PSM di Stadion Andi Mattalatta ini," ungkap Somad kepada awak media olahraga Makassar, Minggu (16/02/20).

Somad menambahkan, manajemen PSM seharusnya banyak belajar dengan nasib mejadi tim musafir di ajang Piala AFC 2020. Apalagi hal tersebut sudah terjadi sejak keikutsertaan Willjan Pluim dkk. diajang kompetisi level dua antar klub Asia pada edisi 2019 lalu.

"Tentu sangat jauh berbeda saat PSM berkandang di Stadion Andi Mattalatta dan Pakansari. Meskipun infrastruktur Stadion Pakansari sangat baik, tapi dukungan untuk pemain jadi berkurang dan pendapatan teman-teman panpel juga menurun," tutur Somad lagi.

Adapun Somad menyebut masih ada beberapa aspek yang perlu dibenahi oleh PSM Makassar. Seperti kebersihan Stadion Andi Mattalatta harus tetap terjaga sekalipun kompetisi Liga 1 sedang tidak berjalan.

Selain itu, juga perbaikan pada beberapa titik seperti ruang medis, wasit, pengawas pertandingan, broadcaster, dan sebagainya. Adapun PT LIB akan menentukan nasib Stadion Andi Mattalatta pada 24 Februari mendatang.