Liga Indonesia

Sempat 'Menghilang', Bek Jepang Eks Borneo FC Buka-bukaan Soal Kondisi Terkini

Senin, 17 Februari 2020 14:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport.com
Pesepak bola asing yang sempat malang-melintang di Liga Indonesia, Kunihiro Yamashita, buka-bukaan soal statusnya saat ini. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pesepak bola asing yang sempat malang-melintang di Liga Indonesia, Kunihiro Yamashita, buka-bukaan soal statusnya saat ini.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola asing yang sempat malang-melintang di Liga Indonesia, Kunihiro Yamashita, buka-bukaan soal statusnya saat ini. Bek asal Jepang itu mengaku sudah pensiun atau gantung sepatu sejak beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui, Kunihiro Yamashita pertama kali menginjakkan kakinya di Indonesia pada 2017, tepatnya saat memperkuat Borneo FC. Tampil dalam 31 laga, pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu turut berkontribusi membukukan dua gol.

Selanjutnya, Yamashita juga sempat berkostum Perseru Serui untuk musim 2018, dilanjutkan dengan perpanjangan kontrak di klub yang belakangan berganti nama menjadi Perseru Badak Lampung FC.

Sayangnya, bek 33 tahun itu tak lagi mendapat kepercayaan pelatih di paruh musim Liga 1 2019, hingga Yamashita kemudian memutuskan untuk pensiun sebagai pemain sepak bola di Indonesia.

Baru-baru ini, Kunihiro Yamashita kembali ke Tanah Air dan menggelar acara amal bertajuk One World di Stadion Segiri, Samarinda, bekerja sama dengan Borneo FC. Acara amal ini digelar pada Minggu (16/2/20).

Selain menggelar fun games bersama 250 anak-anak SSB di Samarinda, Yamashita dkk. juga menyambangi salah satu panti asuhan setempat. Acara ini diadakan sebagai bentuk apresiasi sang pemain terhadap sepak bola Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, pemain berjuluk The Samurai itu juga membenarkan bahwa dirinya telah pensiun sebagai pesepak bola dan belakangan melirik peluang bisnis berkat ikatannya dengan Indonesia.

"Saya berencana untuk menjalankan bisnis di Jepang dan Indonesia, tapi untuk acara amal ini saya akan berusaha untuk melanjutkannya pada tahun-tahun mendatang, kita akan lihat nanti," tukas Kunihiro Yamashita.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%