Liga Indonesia

Sulut United Poles Stadion Klabat Manado Sedikit Demi Sedikit

Senin, 17 Februari 2020 19:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manajemen Sulut United sudah menyusun rencana untuk Stadion Klabat, Manado. Stadion yang menjadi homebase mereka diajang Liga 2 2020 bakal dipoles sedikit demi sedikit sepanjang musim ini.

Sebagaimana diketahui, PSSI menganjurkan seluruh klub profesional untuk memiliki stadion yang sesuai regulasi. Tak hanya 18 klub di Liga 1 tapi juga untuk seluruh kontestan Liga 2, tak terkecuali Sulut United.

Sejak bergelut diajang Liga 2 pada musim lalu, manajemen Sulut United telah melakukan sejumlah perbaikan di Stadion Klabat. Seperti ruang ganti, pintu masuk VIP, tribun VIP, bench pemain, rumput lapangan, dan sebagainya.

"Pembenahan Stadion Klabat pasti ada, tapi tidak di waktu dekat ini. Sebab kami masih fokus untuk memperkuat skuat dan manajemen Sulut United dulu," ungkap Manajer Sulut United, Muhammad Ridho, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (17/02/20).

Ridho menambahkan, bukan ketakutan menjadi tim musafir pada Liga 2 2020 ini sehingga belum memulai pemolesan Stadion Klabat. Melainkan faktor finansial yang menjadi pertimbangan utama manajemen klub berjuluk Hiu Utara ini.

"Tentu biayanya tidak sedikit untuk merenovasi sebuah stadion, jadi tak semudah melempar batu ke laut. Kalau jadi tim musafir saya rasa tidak karena masih ada Stadion Maesa di Kabupaten Tondano sebagai opsi kedua," cetus Ridho.

Meski demikian, Sulut United mau tidak mau harus memoles Stadion Klabat sesuai dengan regulasi PT LIB. Sebab, klub biru muda Sulawesi Utara ini menargetkan untuk berlaga diajang Liga 1 pada musim 2021 mendatang.