Liga Indonesia

Berebut Abduh Lestaluhu dan Angga Saputra dengan Persebaya, Tira Persikabo: Mereka Masih Pemain Kami!

Senin, 17 Februari 2020 15:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Instagram/@abduhlestaluhu_3
Setelah sebelumnya Persebaya mengaku sudah mengontrak keduanya, kini Tira Persikabo menegaskan Abduh Lestaluhu dan Angga Saputra masih menjadi pemain mereka. Copyright: © Instagram/@abduhlestaluhu_3
Setelah sebelumnya Persebaya mengaku sudah mengontrak keduanya, kini Tira Persikabo menegaskan Abduh Lestaluhu dan Angga Saputra masih menjadi pemain mereka.

INDOSPORT.COM - Polemik terkait kepemilikan Abduh Lestaluhu dan Angga Saputra yang melibatkan dua klub Liga 1, Tira Persikabo dan Persebaya Surabaya memasuki babak baru. Setelah sebelumnya Persebaya mengaku sudah mengontrak keduanya, kini Tira Persikabo menegaskan bahwa dua pemain tersebut adalah milik mereka.

Pernyataan perihal Abduh dan Angga yang masih berstatus pemain Tira Persikabo dilontarkan langsung oleh Rhendie Arindra, selaku Direktur Pengembangan Bisnis klub tersebut. Hal ini tak lepas dari surat tugas dari kesatuan Abduh dan Angga Saputra, di mana keduanya merupakan anggota TNI.

"Ceritanya, Persebaya mengontrak Abduh dan Angga tanpa pemberitahuan ke kami. Sementara, dua pemain ini masih milik kami," kata Rhendie Arindra.

Rhendie menambahkan meski kontrak keduanya hanya satu musim di Tira Persikabo, setidaknya ada etika yang harus dilakukan oleh tim yang meminati keduanya, yakni Persebaya Surabaya.

Ditambah dengan status sebagai anggota TNI, tim seharusnya mengacu pada surat tugas yang ditugaskan kepada keduanya, yakni abduh dan Angga ditugaskan bermain di Tira Persikabo.

"Walau kontrak keduanya cuma per tahun, ada etika. Contohnya begini. Jurgen Klopp marahnya setengah mati saat Sadio Mane digoda Real Madrid," kata Rhendie.

"Di luar itu, ini masalah administrasi yang memang biasanya dikeluarkan oleh kesatuannya. Kami pada prinsipnya, setahu kami anggota TNI itu punya surat tugas dari kesatuannya. Kalau surat tugas jatuh ke Persebaya Surabaya, ya sudah," tambahnya.

"Kalau jatuhnya ke kami, masa Persebaya Surabaya tak terima. Kami juga dari awal tak begitu ngotot sebab setahu kami, mereka masih pemain kami dari musim lalu. Sudah ada pula pembicaraan untuk perpanjangan kontrak," tutup Rhendie.

Seperti diketahui, Abduh dan Angga Saputra disebut sudah menandatangani kontrak bersama Persebaya Surabaya. Bahkan Angga sudah melakukan latihan bersama skuat Bajul Ijo.

 
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%