Liga Indonesia

Memukau di Laga Uji Coba, 2 Pemain Anyar PSMS Ini Segera Teken Kontrak

Selasa, 18 Februari 2020 08:15 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, PSMS Medan. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan memetik hasil positif dalam laga uji coba terkini menjelang kick-off Liga 2 2020 kontra klub Liga 3 asal Sumatra Utara, Gumarang FC, di Stadion Teladan, Medan, Senin (17/2/20). Mereka menang meyakinkan dengan skor 3-1.

Terdapat dua sosok baru yang hadir dalam skuat PSMS di laga uji coba tersebut, yakni striker Riski Novriansyah dan stopper Agung Prasetyo. Mereka dimainkan usai turun minum.

Sedikit mengejutkan lantaran keduanya baru bergabung dengan PSMS Medan dan langsung bermain dalam laga uji tersebut. Hal itu dibenarkan oleh pelatih Philep Hansen.

Philep menyebut, permainan keduanya cukup bagus meski baru bergabung, namun tetap ada catatan tersendiri buat Riski Novriansyah dan Agung Prasetyo, terutama soal kondisi fisik mereka.

"Riski dan Agung baru bergabung. Secara permainan tidak ada masalah. Cuma bermasalah sama staminanya dan kebugarannya. Sebuah pekerjaan rumah untuk pelatih fisik kami," kata Philep Hansen selepas laga.

Tak hanya itu, eks pelatih PSPS Riau ini menyebut dua pemain anyarnya, Azka Fauzi dan Sutanto Tan, bermain cukup apik dalam pertandingan uji coba tersebut dan kondisi fisik yang baik.

"Keduanya (Azka dan Sutanto) sudah lumayan. Apalagi Azka sudah cukup lama bergabung dengan kami. Secara individual mereka bagus," cetusnya.

Disinggung soal status alias prihal kontrak Agung dan Riski, Philep menyebut bukan ranahnya untuk menjawab dan menyerahkan kepada pihak manajemen PSMS Medan.

"Bukan ranah saya membahas kontrak Riski dan Agung. Coba tanyakan langsung sama pak manajer (Mulyadi Simatupang). Saya hanya melihat permainan mereka," pungkas Philep Hansen.

Setelah bergabung dan mentas di laga uji coba, kemungkinan besar Agung Prasetyo dan Riski Novriansyah akan segera dikontrak oleh PSMS. Hal ini perlu dilakukan mengingat kick-off Liga 2 2020 sudah semakin dekat.