Liga Indonesia

Perbandingan Harga Finalis Piala Gubernur Jatim 2020: Persebaya vs Persija

Selasa, 18 Februari 2020 19:48 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pertandingan Persebaya vs Persija akan tersaji di final Piala Gubernur Jatim 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pertandingan Persebaya vs Persija akan tersaji di final Piala Gubernur Jatim 2020.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Persebaya vs Persija akan tersaji di final Piala Gubernur Jatim 2020. Berikut perbandingan harga pasar skuat kedua tim.

Sukses mengalahkan Arema FC 4-2, Persebaya Surabaya menyusul Persija Jakarta untuk saling berhadapan di final Piala Gubernur Jatim 2020.

Diagendakan tersaji pada Kamis (20/02/20), pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta tentu akan menjanjikan sebuah laga yang menarik untuk ditonton.

Selain karena adanya gengsi tinggi antarkedua tim, materi skuat Persebaya dan Persija yang diisi banyak pemain bintang juga menjadi acuan lainnya.

Kedua tim menjadi dua di antara beberapa klub yang terlihat sangat serius di bursa transfer jelang Liga 1 2020. Ketika sejumlah pemain bintang tak ragu untuk mereka datangkan meski harus dengan harga mahal. Seperti misalnya Makan Konate di Persebaya dan Marc Klok di Persija.

Kedatangan kedua pemain tersebut secara langsung juga berimplikasi pada nilai harga pasar kedua tim yang melonjak drastis jelang  Liga 1 2020 ini. Berikut perbandingannya.

Harga skuat Persebaya vs Persija

Geliat kedua tim membangun skuatnya jelang Liga 1 2020 memang sama-sama kuat. Namun secara kasat mata bisa dilihat bahwa Persija Jakarta memang lebih jor-joran dalam mendatangkan pemain.

Bukan hanya pemain asing berlabel bintang yang sudah malang melintang di Indonesia seperti Marc Klok, Persija Jakarta juga mendatangkan pemain berlabel Serie A Liga Italia, Marco Motta dan juga pemain berlabel Timnas, Evan Dimas dan Osvaldo Haay.

Kedatangan keempat pemain baru itu pun cukup signifikan mengkatrol harga pasar skuart Persija jakarta. Sebab keempatnya kini mencuat ke dalam deretan pemain Persija jakarta dengan nilai pasar tertinggi, bersanding dengan tiga nama lama, Marko Simic, Riko Simanjuntak dan Andritany Ardhiyasa.

Jika dihitung secara keseluruhan, skuat Persija Jakarta kini bernilai pasar sebesar 4,95 juta Euro atau sekitar Rp72,27 Miliar. Nilai tersebut mengungguli Persebaya Surabaya yang hanya memiliki nilai pasar 4,10 juta Euro atau Rp59,8 Miliar.

Kondisi tersebut tak lepas dari Persebaya Surabaya, yang tak banyak pemain barunya mencuat sebagai pemain dengan nilai termahal, seperti Persija.

Persebaya Surabaya hanya memunculkan Makan Konate sebagai pemain baru dengan harga termahal. Konate berharga pasar 475 ribu Euro atau Rp6,9 Miliar. Nilai yang juga membawanya sebagai pemain Persebaya Suarabaya sebagai nilai termahal.

Dengan kondisi nilai pasar yang jauh lebih unggul dari Persebaya Surabaya, pertanyaan selanjutnya apakah itu bisa dimanfaatkan untuk bisa membawa gelar juara Piala Gubernur Jatim 2020 ke Ibukota? Kita tunggu jawabannya Kamis nanti.

*Nilai pasar kedua klub beracuan pada data transfermarkt.