Liga Champions

Kontra Valencia, Atalanta Bakal Diuntungkan Absennya Pemain Lawan

Rabu, 19 Februari 2020 19:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Paolo Magni /ANSA via AP
Atalanta akan berhadapan dengan Valencia di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Copyright: © Paolo Magni /ANSA via AP
Atalanta akan berhadapan dengan Valencia di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Atalanta, mendapat keuntungan dengan absennya para pemain Valencia di pertandingan 16 besar Liga Champions 2019-2020 di Giuseppe Meazza.

Perhelatan Liga Champions musim ini sudah memasuki 16 besar. Sebagai pembuka, dua laga sudah dimainkan, yaitu Atletico Madrid vs Liverpool, di mana Los Rojiblancos menang 1-0 dan Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain di mana Die Borussen menang 2-1.

Babak gugur akan dilanjutkan pada Kamis (20/02/20) pukul 03.00 WIB nanti. Akan ada dua pertandingan yang tersaji, termasuk Atalanta vs Valencia di Giuseppe Meazza. Atalanta sendiri lebih difavoritkan menang.

Pasalnya, selain bermain di Giuseppe Meazza, sejumlah pemain Valencia juga bakal absen. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Los Che tidak diperkuat Gabriel Paulista, Ezequiel Garay, Francis Coquelin, Manu Vallejo, Rodrigo, Cristiano Piccini, dan Alessandro Florenzi.

Atalanta pun diprediksi bakal bermain lebih dominan. Pasalnya, mereka berhasil melanjutkan tren positif dalam empat pertandingan terakhir di kancah domestik dengan tiga kali menang dan satu kali imbang. Dengan situasi ini, mental skuat asuhan Gian Piero Gasperini itu sedang bagus-bagusnya.

Sementara itu, Valencia justru masih terpuruk di posisi tujuh klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan dua kali menang, dua kali kalah, dan satu kali hasil imbang dari lima pertandingan terakhir. Ini bisa membuat mental mereka kurang bergairah untuk menghadapi Atalanta.

Baik Atalanta maupun Valencia baru bertemu satu kali, yaitu di pertandingan persahabatan pada 12 Agustus 2017. Saat itu, Gli Orobici sukses menang 2-1 di Stadion Mestalla, sehingga momen saling berhadapan di kompetisi Liga Champions kali ini merupakan pengalaman baru bagi kedua tim.