Liga Indonesia

Terus Tancap Gas, Persis Solo Kembali Agendakan Uji Coba

Rabu, 19 Februari 2020 10:15 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Nanang Asripin (Persis) melawan Henhen Herdiana (Persib). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Nanang Asripin (Persis) melawan Henhen Herdiana (Persib).

INDOSPORT.COM - Persis Solo tak ingin berhenti menggelar uji coba. Memasuki fase pra-kompetisi, pelatih kepala Salahudin mulai memperbanyak agenda latih tanding.

Setelah akhir pekan lalu melawan Persib Bandung, kini Sriwijaya FC dijadwalkan menjadi lawan selanjutnya. Uji coba itu akan berlangsung, Jumat (21/02/20) mendatang.

"Rencananya memang demikian, melawan mereka (Sriwijaya FC). Di program kami uji coba pada tanggal 21 Februari. Namun semua tergantung keputusan manajemen klub," kata Salahudin, Selasa (18/02/20).

Kondisi kebugaran para pemainnya diharapkan kembali prima, setelah digenjot program latihan fisik. Termasuk ketika harus mengakui kekalahan dari Persib Bandung.

"Melawan Persib kemarin pemain sangat berat di lapangan, karena memang dalam program fisik. Terlepas dari hal itu, kekalahan dari Persib sangat membantu kami menganalisis kekurangan yang ada," tegas mantan pelatih Persiba Balikpapan tersebut.

Meski berasal dari Liga 2, Persis malah sudah menjalani tiga uji coba resmi yang semuanya melawan kontestan Liga 1. Mulai Persik Kediri, Persebaya Surabaya, dan Persib.