Liga Indonesia

Pemain Muda Persebaya Semakin Matang di Piala Gubernur Jatim, Begini Tanggapan Aji Santoso

Rabu, 19 Februari 2020 12:02 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, sampai menjelang laga final turnamen pra musim Piala Gubernur Jatim, (PGJ) 2020 banyak menurunkan pemain muda. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, sampai menjelang laga final turnamen pra musim Piala Gubernur Jatim, (PGJ) 2020 banyak menurunkan pemain muda.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, sampai menjelang laga final turnamen pra musim Piala Gubernur Jatim, (PGJ) 2020 banyak menurunkan pemain muda.

Performa pemain-pemain muda Bajul Ijo, tiap harinya semakin matang. Bahkan ada yang dilirik pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong yakni Koko Ari Araya.

Menanggapi banyaknya pemain muda bermain membela Persebaya. Aji Santoso menanggapinya dengan bangga, hal ini dikarenakan keputusan untuk menurunkan pemain muda tidak percuma.

"Memang, salah satu tujuan saya memainkan pemain muda di PGJ 2020 ini. Saya kepingin saat kompetisi sudah berjalan, pemain tidak ada yang merasa nervous," kata Aji Santoso pada Selasa (18/02/20).

Menurut Aji, atmosfer PGJ 2020 setidaknya sedikit sama dengan kompetisi Liga 1 2020 nanti. Lantaran pesertanya merupakan tim liga 1 dengan nama besar.

"Memang atmosfernya berbeda dengan kompetisi. Tapi paling tidak pemain kami sudah mulai beradaptasi," tutupnya.

Nah, banyak menurunkan pemain muda sekaligus membuat tugas Aji di Liga 1 nanti lebih ringan. Karena pemain muda ini bisa menggantikan sejumlah pemain pilar yang dipanggil Timnas Indonesia maupun jika ada pemain yang cedera.