Liga Indonesia

Disingkirkan PSS, PSDS Gagal ke Semifinal Piala Soeratin U-17 2020

Kamis, 20 Februari 2020 13:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSDS
Tim PSDS Deli Serdang di putaran nasional Piala Soeratin U-17 2020. Copyright: © Media PSDS
Tim PSDS Deli Serdang di putaran nasional Piala Soeratin U-17 2020.

INDOSPORT.COM - Impian PSDS Deli Serdang Junior untuk menjuarai Piala Soeratin U-17 Nasional akhirnya kandas. Wakil Sumatra Utara (Sumut) itu kandas di babak 8 besar atau perempat final, Rabu (19/2/20).

Bermain di Stadion Dirgantara, Komplek Paskhas AU, Malang, PSDS gagal melaju ke semifinal akibat takluk atas wakil Yogyakarta, PSS Sleman, lewat drama adu penalti 4-3 usai bermain imbang 1-1 di waktu normal (2x40 menit).

Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, PSS unggul lebih dulu di babak kedua pada menit ke-62 lewat gol Widi Aryanto, sebelum dibalas PSDS Deli Serdang lewat gol Arif Nul Halim (72').

Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak ekstra berakhir dan dilanjutkan dengan adu tos-tosan. Di babak adu penalti, hanya tiga eksekutor PSDS yang berhasil menceploskan bola ke jala lawan, sedangkan lawan mampu menceploskan empat kali sehingga PSS Sleman menang 4-3.

Pelatih PSDS, Syahrial Effendi, meminta maaf kepada masyarakat Deli Serdang khususnya dan Sumut umumnya, karena timnya gagal melaju ke semifinal dan menembus partai puncak.

"Dari segi prestasi, pastinya kurang. Target meleset gagal ke final. Selaku pelatih, saya mohon maaf. Inilah batas kemampuan kami," ucap Syahrial.

Meski gagal, Syahrial mengaku cukup puas dengan permainan anak asuhnya di atas lapangan. Ia menyebut permainan Putra Walan dkk. sudah berjuang maksimal.

"Kalau secara tim, anak-anak sudah baik. Artinya sudah maksimal. Jadi tidak ada sebenarnya yang perlu dipersalahkan. Kami belum beruntung saja kali ini," pungkas Syahrial Effendi.

Sementara itu, semifinal putaran nasional Piala Soeratin U-17 2020 akan berlangsung di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jumat (21/2/20).