Liga Indonesia

Bermain Imbang, PSDS Juara Grup di Piala Soeratin U-17 Nasional

Minggu, 16 Februari 2020 16:06 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSDS
Wakil Sumatera Utara (Sumut), PSDS Deli Serdang, keluar sebagai juara grup H di babak penyisihan Piala Soeratin U-17 Nasional tahun 2019-2020. Copyright: © Media PSDS
Wakil Sumatera Utara (Sumut), PSDS Deli Serdang, keluar sebagai juara grup H di babak penyisihan Piala Soeratin U-17 Nasional tahun 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Wakil Sumatera Utara (Sumut), PSDS Deli Serdang, keluar sebagai juara grup H di babak penyisihan Piala Soeratin U-17 Nasional tahun 2019-2020.

Pada laga pamungkas grup, anak-anak asuh Syahrial Effendi ini mampu meraih tambahan satu angka setelah bermain imbang 2-2 atas wakil Jawa Tengah (Jateng), Hati Beriman Salatiga, di Stadion Dirgantara, Komplek Paskhas AU, Malang, Sabtu petang (15/2/2020).

PSDS unggul lebih dulu di menit ke-6 lewat gol Putra Walan melalui eksekusi penalti. Lalu pertengahan babak pertama PSDS mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setalah gol Renaldi mampu bersarang di jala lawan.

Tertinggal dua gol, membuat tim asal Jateng berusaha bangkit. Tim asuhan Sri Nandha ini sukses memperkecil selisih gol lewat Ahmad Fathoni pada menit 40+1. Skor 2-1 berakhir hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim Jateng kembali berusaha mencetak gol. Hasilnya Jateng mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-3 babak kedua lewat gelandang M. Kafa.

Gol tersebut jadi gol terakhir yang tercipta di laga itu sehingga membuat kedua tim harus puas berbagi poin sama satu dengan skor akhir 2-2.

"Hasilnya kita puas, karena memang kita targetkan sama anak-anak tidak kalah. Karena kan kalau tidak kalah kita tetap juara pool," ujar pelatih PSDS junior, Syahrial Effendi, saat dihubungi, Minggu (16/2/2020).

Dengan hasil tersebut, tim berjuluk Traktor Kuning, julukan PSDS ini tampil sebagai juara grup H Piala Soeratin U-17  dengan koleksi 7 poin, hasil dua menang dan satu seri. Sementara wakil Jateng tampil sebagai runner-up dengan poin 5, hasil sekali menang dan dua seri.

"Kami di babak 16 besar akan jumpa Gorontalo runner-up grup G besok. Sedangkan Jawa tengah akan jumpa wakil Yogyakarta yang juara grup G," tutup Syahrial.