Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2020, Persik Kediri Dikaitkan dengan Eks Liga Belanda

Kamis, 20 Februari 2020 05:48 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Tjerkstra Media
Doriano Kortstam dikaitkan ke Persik Kediri pada bursa transfer Liga 1 2020. Copyright: © Tjerkstra Media
Doriano Kortstam dikaitkan ke Persik Kediri pada bursa transfer Liga 1 2020.

INDOSPORT.COMPersik Kediri sedang dikaitkan dengan eks pemain bertahan Liga Belanda, Doriano Kortstam pada bursa transfer Liga 1 2020.

Kabar itu muncul melalui akun Twitter yang fokus terhadap kegiatan transfer klub-klub sepak bola Indonesia, yakni Indostransfer.

Dalam unggahannya beberapa jam lalu, sumber tersebut mengungkapkan bahwa Persik dihubung-hubungkan dengan pemain Doriano Kortstam.

“Secara matematis, hanya Persik Kediri yang belum melengkapi kuota pemain asing untuk Liga 1 2020. Dikabarkan saat ini klub promosi tersebut dikaitkan dengan bek asal Belanda, Doriano Kortstam,” tulisnya.

Menurut laporan situs Transfermarkt, Kortstam saat ini masih menjadi bagian dari klub kasta bawah Liga Yunani, yakni Platanias.

Sebelum hijrah ke Liga Yunani, Kortstam cukup sering berkarier di Liga Belanda. Hal itu terbilang wajar, mengingat dirinya merupakan pemain kelahiran Belanda.

Terhitung, ada tujuh klub Belanda, yakni FC Eindhoven,Achilles ’29, Roda JC U-21, FC Boshuizen, Veendam, Excelsior U-17 dan SVVSMC Sbhiedam.

Kortstam sendiri pernah membela Timnas Curacao pada 2016 lalu. Transfermarkt melaporkan jika sang pemain tampil sebanyak dua kali di tim tersebut.

Dirinya tampil pada ajang Caribbean Cup, di mana sang pemain bertahan tampil menghadapi Dominician Republic (menang 2-1) dan Jamaika (menang 2-1).

Sekedar informasi, Kortstam bisa bermain di beberapa posisi. Selain bek tengah, dirinya mampu beroperasi sebagai bek kanan dan gelandang bertahan.

Situasi itu pun bisa saja menjadi sebuah keuntungan bagi Persik, yang tak ingin menjadi pemanis di kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia Liga 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%