Liga Champions

Momen Dele Alli Ngamuk Sampai Banting Botol di Laga Tottenham vs Leipzig

Kamis, 20 Februari 2020 11:58 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli, terlihat marah ketika diganti saat melawan RB Leipzig di leg 1 babak 16 besar Liga Champions dini hari tadi (20/2/2020). Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli, terlihat marah ketika diganti saat melawan RB Leipzig di leg 1 babak 16 besar Liga Champions dini hari tadi (20/2/2020).

INDOSPORT.COM – Pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli terlihat sangat marah ketika diganti saat melawan RB Leipzig di leg 1 babak 16 besar Liga Champions dini hari tadi (20/2/2020).

Laga yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan RB Leipzig itu diwaranai aksi lempar botol yang dilakukan oleh Alli saat dirinya ditarik keluar untuk digantikan dengan Erik Lamela.

Menurut Jose Mourinho, kemarahan Alli terjadi akibat dirinya merasa bermain dengan sangat buruk, bukan karena dirinya merasa kecewa dengan keputusan Mourinho untuk menggantinya dengan Lamela di menik ke-64. Mourinho mengelak tuduhan jika reaksi Alli pada pertandingan tersebut muncul karena kemarahannya pada dirinya.

“Saya rasa dia marah karena kecewa pada penampilannya sendiri. Bukan marah terhadap keputusan yang saya ambil untuk menariknya keluar dari lapangan,” ujar Mourinho dikutip dari Sky Sports.

Alli gagal menampilkan permainan terbaiknya dan harus rela melihat Tottenham kalah di hadapan ribuan pendukung mereka yang memadati Tottenham Hotspur Stadium. Gol semata wayang Leipzig tercipta di babak kedua, setelah Konrad Laimer dilanggar oleh Ben Davies di kotak penalti.

Walaupun memiliki beberapa kesempatan lewat Giovani Lo Celso, Lamela, dan Lucas Moura, Mourinho masih merasa jika lini serang Spurs masih sangat jauh untuk bisa bersaing dengan lini depan klub-klub kontestan Liga Champions yang lainnya.

Hal tersebut terjadi karena pilar penting di lini depan mereka seperti, Harry Kane dan Son Heung Min saat ini sedang menjalani penyembuhan terkait cedera yang kemarin mereka terima.