Liga Indonesia

Antisipasi Virus Corona, Dokter Bali United Siap Lindungi Pemain di Kamboja

Jumat, 21 Februari 2020 10:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Paulo Sergio saat berbincang dengan dokter tim, Virsa Paradissa di bench Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung, Kamis (4/7/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Paulo Sergio saat berbincang dengan dokter tim, Virsa Paradissa di bench Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung, Kamis (4/7/19).

INDOSPORT.COM - Bali United melakukan upaya pencegahan terhadap wabah virus corona, saat bertanding di Kamboja, Selasa (25/2/20). Upaya ini diharapkan membuat pemain fokus mengalahkan Svay Rieng FC dalam laga kedua Grup G Piala AFC 2020, Selasa (25/2/20).

Persebaran virus corona diketahui sudah masuk Kamboja karena tercatat ada dua orang yang positif virus corona, kendati bukan warga setempat. Satu orang merupakan wisatawan asal China dan lainnya warga Amerika Serikat.

Minimnya kasus di Kamboja membuat Bali United lebih santai, tapi tetap dilakukan upaya antisipasi. Dokter tim, Luh Virsa Paradissa, mengimbau semua awak tim tak terlalu mencemaskan virus corona.

"Kami berkoordinasi untuk upaya pencegahan saja. Maksudnya jangan terlalu paranoid dengan kondisi seperti ini," ucap dr Virsa saat ditemui di Lapangan Trisakti Legian, Badung, Kamis (20/2/20).

Ada empat tips pencegahan terhadap virus corona. Pertama, pemain akan memakai masker saat keberangkatan dan kepulangan dikarenakan padatnya aktivitas di bandara.

Kedua, para pemain diimbau melakukan pola hidup bersih dan higienis, lalu menjaga jarak dengan orang yang terlihat sakit. Virsa memastikan bahwa virus corona menular tak melalui udara, tetapi kontak langsung seperti bersin atau batuk. 

"Terakhir, mengkonsumsi suplemen atau vitamin. Kita ikuti sesuai rekomendasi dari Kementerian Kesehatan. Kan Kamboja bukan termasuk daerah yang terisolasi juga. Tidak ada travel warning," tandasnya.

Rombongan tim Bali United diketahui akan bertolak ke Kamboja pada Minggu (23/2/20). Sebanyak 20 pemain diboyong ke Phnom Penh untuk mencuri poin dari tuan rumah Svay Rieng FC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%