Liga Europa

Jadi Top Assist Klub di Liga Europa, Mikel Arteta Puji Wonderkid Arsenal Setinggi Langit

Jumat, 21 Februari 2020 19:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© John Thys/GettyImages
Bukayo Saka mendapat pujian setinggi langit dari Mikel Arteta usai menampilkan performa cemerlang bareng Arsenal di Liga Europa. Copyright: © John Thys/GettyImages
Bukayo Saka mendapat pujian setinggi langit dari Mikel Arteta usai menampilkan performa cemerlang bareng Arsenal di Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tak mampu menutupi kegirangannya dan terus mengalirkan pujian kepada Bukayo Saka, usai menunjukkan penampilan impresif di leg pertama babak 32 Besar Liga Europa 2019-2020 melawan Olympiacos.

Melansir dari Independent, Saka yang tampil sebagai bek kiri ini mampu memberikan umpan matang kepada Alexandre Lacazette yang membuat Arsenal mengantongi kemenangan saat melawat ke Yunani.

Atas penampilan cemerlangnya tersebut, Mikel Arteta memuji Bukayo Saka setinggi langit. Wonderkid Arsenal tersebut disebutnya mampu membuat beberapa peluang matang meski posisi bek kiri bukanlah posisi idealnya.

"Dia (Saka) bukanlah bek sayap, tapi merespons dengan baik. Dia membuat banyak penempatan apik di wilayah lawan dan kebanyakan peluang datang dari posisinya. Saya sangat senang dengan performanya," ujar Arteta.

Sejauh ini, penampilan Saka di Liga Europa sungguh mengejutkan. Pasalnya dalam lima laga, ia mampu berkontribusi dengan enam gol di mana empat di antaranya merupakan assist untuk rekan-rekannya.

Sehingga penampilannya yang bukan di posisi aslinya pun mengundang decak kagum. Dengan empat assistnya di Liga Europa, Bukayo Saka menahbiskan diri sebagai top assist Arsenal di kompetisi kasta kedua di Eropa tersebut.