Liga Indonesia

Persikabo Petik Pelajaran Seusai Uji Coba dengan Persib Bandung

Sabtu, 22 Februari 2020 00:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rafif Rahedian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pertandingan uji coba Persib Bandung menghadapi Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (21/02/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pertandingan uji coba Persib Bandung menghadapi Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (21/02/2020).

INDOSPORT.COM - Asisten Pelatih Persikabo, Miftahudin Mukson memetik pelajaran berharga dari pertandingan uji coba melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (21/02/20).

Menurutnya, pada laga yang berakhir dengan imbang 0-0 tersebut, staf pelatih Persikabo bisa melihat sejauh mana kesiapan seluruh pemain sebelum mengarungi Liga 1 2020 yang akan mulai bergulir pada 29 Februari 2020.

"Mudah-mudahan tim kami bisa kembali lagi ke sini. Mungkin dengan performa yang lebih baik lagi, begitu juga dengan Persib," katanya seusai pertandingan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (21/02/2020).

"Misi yang kami bawa ke sini adalah kami tahu kekuatan yang sebenarnya dan juga pemain-pemain pelapisnya, sehingga kompetisi nanti kita sudah siap betul-betul di Liga 1," jelasnya menambahkan.

Pertandingan uji coba yang digelar di markas Persib Bandung itu menurutnya sangat bagus, untuk mengasah mental tandang para penggawa Persikabo.

Karena, sebelumnya pada masa persiapan mengarungi Liga 1 musim 2020 timnya banyak melakoni laga uji coba di kandang.

"Itu salah satunya, kami berusaha bagaimana mental pemain saya saat main di luar kandang," ungkapnya.

Miftahudin Mukson juga menilai, tim Persib bermain bagus. Hal itu terbukti dengan beberapa peluang yang diciptakan pada pertandingan uji coba tersebut.

Sehingga, menurutnya skuat Maung Bandung sudah dalam kondisi siap untuk mengarungi Liga 1 2020. "Saya jiga lihat Persib luar biasa, dari segala aspek dia sudah siap bermain," ucapnya.

Setelah menghadapi Persib, rencananya Persikabo akan kembali menggelar satu atau dua pertandingan uji coba lagi.

Tim yang dihadapi Persikabo pada laga uji coba selanjutnya, salah satunya Badak Lampung yang berlaga di Liga 2 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%