Bola Internasional

Piala AFC 2020: Panpel PSM Makassar Siapkan 2.000 Tiket Kontra Shan United

Sabtu, 22 Februari 2020 22:39 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media PSM
Kondisi Stadion Madya Senayan, Jakarta, yang menjadi kandang PSM Makassar diajang Piala AFC 2020. Copyright: © Media PSM
Kondisi Stadion Madya Senayan, Jakarta, yang menjadi kandang PSM Makassar diajang Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM - Panitia pelaksana (panpel) laga kandang PSM Makassar, menyiapkan 2000 lembar tiket untuk duel kontra Shan United pada laga kedua penyisihan grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (26/02/20).

"Kami mencoba menjual dua ribu lembar tiket dulu. Semisal banyak yang pesan, akan ditambah lagi yang jelas tidak melebihi kapasitas stadion sebesar 10 ribu tempat duduk," ungkap Media Officer PSM, Sulaiman Karim, kepada INDOSPORT, Sabtu (22/02/20).

Adapun pada keikutsertaan diajang Piala AFC kali ini, PSM memutuskan untuk berkandang di Stadion Madya. Pada musim lalu dan juga diajang play-off Piala AFC 2020, Pasukan Ramang memilih untuk bermarkas di Stadion Pakansari, Bogor.

Tentu saja, penyebab PSM tak bermarkas di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, karena tak sesuai standar menggelar laga internasional. Manajemen Pasukan Ramang pun menjelaskan alasan memilih Stadion Madya diajang Piala AFC 2020 ini.

"Banyak pertimbangan untuk memilih Stadion Madya, diantaranya untuk mendekatkan suporter dengan laga PSM diajang Piala AFC. Suporter ingin lebih dekat lagi dan mudah dijangkau dari Makassar," ungkap Manajer PSM, Syahrir Nawir, Sabtu (22/02/20).

© Media PSM
Kondisi Stadion Madya Senayan, Jakarta, yang menjadi kandang PSM Makassar diajang Piala AFC 2020. Copyright: Media PSMKondisi Stadion Madya Senayan, Jakarta, yang menjadi kandang PSM Makassar diajang Piala AFC 2020.

Selain itu, Stadion Madya tentu sudah layak menggelar laga internasional. Walaupun hanya berkapasitas 10.000 tempat duduk, tapi stadion yang berada dalam satu kawasan dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno ini sudah memenuhi standarisasi AFC.

"Stadion Madya ini sudah memakai single seat dan pencahayaannya sudah sesuai standar. Sebelumnya, juga dipakai menghelat Piala AFC U-16 dan baru-baru ini sudah ditinjau ulang kelayakannya oleh AFC," tambah Riri, sapaan akrab Syahrir Nawir.

Untuk itu, Riri berharap para suporter PSM bisa memerahkan Stadion Madya melawan Shan United nanti. Apalagi, dukungan suporter sangat dibutuhkan Willjan Pluim dkk. sebagai suntikan motivasi setelah kalah pada laga perdana kontra Tampines Rovers.

© Media PSM
Kondisi Stadion Madya Senayan, Jakarta, yang menjadi kandang PSM Makassar diajang Piala AFC 2020. Copyright: Media PSMKondisi Stadion Madya Senayan, Jakarta, yang menjadi kandang PSM Makassar diajang Piala AFC 2020.

“Imbauan manajemen PSM kepada suporter, mari merahkan Stadion Madya nanti. Tak hanya untuk suporter PSM saja karena PSM bukan mewakili Kota Makassar, tapi Indonesia. Tiket sudah segera kami jual lewat kiostix.com,” tandas Riri.

Saat ini, PSM Makassar berada diperingkat ketiga klasemen grup H Piala AFC 2020 dengan 0 poin. Sedangkan Shan United berada di dasar klasemen juga dengan koleksi 0 poin akibat ditaklukkan Kaya FC dengan skor 0-2 pada laga perdana.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%