Liga Indonesia

Selain Sanksi Komdis, Oktovianus Maniani ‘Ditolak’ Fans Persiba karena Hal Ini

Sabtu, 22 Februari 2020 17:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© alchetron.com
Selain faktor sanksi Komdis PSSI, Oktovianus Maniani ‘ditolak’ fans Persiba Balikpapan (Balistik) karena perlakuannya kepada tim di ISC 2016 lalu. Copyright: © alchetron.com
Selain faktor sanksi Komdis PSSI, Oktovianus Maniani ‘ditolak’ fans Persiba Balikpapan (Balistik) karena perlakuannya kepada tim di ISC 2016 lalu.

INDOSPORT.COM – Jelang kick-off kompetisi Liga 2 2020, pesepakbola Oktovianus Maniani tertangkap kamera tengah mengikuti pemusatan latihan tim Persiba Balikpapan.

Tak hanya sekadar mengikuti latihan di bawah asuhan pelatih Angel Alfredo Vera, Okto Maniani-sapaan akrabnya, juga diturunkan dalam laga uji coba menjamu PSM Makassar, Selasa (18/02/20) lalu.

Oktovianus Maniani berhasil membawa Persiba Balikpapan mengimbangi PSM Makassar dan menutup laga dengan skor 2-2, dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Mini Cibinong tersebut.

Meski bermain gemilang, namun rupanya kehadiran Okto Maniani di tim Persiba Balikpapan mendapat reaksi penolakan dari fans yang akrab disapa Balistik. Ada alasan khusus mengapa fans menyuarakan ketidaksenangannya pada pemain asal Papua itu.

Selain karena perlakuan tidak baik Okto Maniani kepada wasit di Liga 2 2019 lalu, hingga membuatnya dijatuhi hukuman oleh Komdis untuk tidak aktif bermain bola di lingkungan PSSI selama enam bulan, masih ada alasan yang membuat Balistik tidak senang kepadanya.

Perlu diketahui, Okto Maniani sendiri sempat berseragam Persiba Balikpapan pada tahun 2016 lalu, sebelum tim berjuluk Beruang Madu itu degradasi ke Liga 2. Hanya saja, saat itu Okto memilih hengkang dari tim dengan alasan ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Namun bukannya menjadi PNS, mantan penggawa Timnas Indonesia itu justru berlabuh ke Arema FC dan melanjutkan karir persepakbolaannya hingga kini. Maka, wajar kiranya kehadiran Okto Maniani di Persiba Balikpapan musim ini mendapat penolakan dari fans.

“Sangat kecewa, pemain tersebut pernah menyakiti Balistik di masa lalu karena attitude-nya,” ujar Ketua Balistik, Hendrik Jatmiko, beberapa waktu lalu.

Mendengar pernyataan tersebut, Okto Maniani secara khusus meminta maaf kepada suporter Persiba Balikpapan lewat sebuah surat yang diunggah laman media, namun hingga kini belum ada reaksi positif dari Balistik.